11 Siswa MTsN Kutowinangun Mendapat Nilai Sempurna

Kebumen – Berbeda halnya dengan sekolah lain, MTsN Kutowinangun mengumumkan kelulusan siswanya pada hari Sabtu (3/6) berbarengan dengan acara penyerahan siswa kelas IX dan Khotmil Qur’an yang bertempat di halaman Madrasah. Mewakili Kepala Kantor hadir Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen HA Nasihudin.

Kasubbag TU dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh siswa tentang pentingnya seorang anak harus menghormati  kedua orang tua dan guru. Keberhasilan seorang anak tergantung pada doa dan bakti anak kepada orang tua.

Dengan mengambil tema “Teruslah Belajar dan Berkarya demi  Kejayaan Agama, Bangsa, dan Negara” dalam acara tersebut juga diumumkan siswa yang berprestasi baik di mapel UN maupun UAMBN oleh Mufid selaku Waka kurikulum. Siswa yang termasuk 3 besar mapel UAMBN adalah peringkat 1 Nur Maulana Ikhsan dengan jumlah nilai 466.00 dan rata-rata 93.20, peringkat 2 Alifah Aulia Ramadha dengan jumlah nilai 460.00 dan rata-rata 92.00, peringkat 3 laila Widi Utami dengan jumlah nilai 460.00 dan rata-rata 92.00.

Selain itu juga disampaikan siswa yang termasuk 3 besar mapel UN diantaranya peringkat 1 Nur Maulana Ikhsan dengan jumlah nilai 364.00 dan rata-rata 91.00, peringkat 2 Alifah Aulia Ramadha dengan jumlah nilai 361.50 dan rata-rata 90.38, peringkat 3 Faah Latifah dengan jumlah nilai 361.00 dan rata-rata 90.25.

Adapun siswa yang juga mendapat nilai sempurna 100 untuk mapel UN Matematika diantaranya Nur Maulana Ikhsan, Alifah Aulia Ramadha, Faah Latifah, Rijal Setiawan, Fardiyanto Septian Rahman, Muh. Nadhif Anwari, dan Imroatun Lies Setyani. Sedangkan siswa yang mendapatkan nilai sempurna untuk mapel UAMBN adalah Nur Maulana Ikhsan (Akidah Akhlak), Alifah Aulia Ramadha (Qur’an Hadits), Rijal Setiawan (Qur’an Hadits dan Bahasa Arab). Jadi jumlah seluruhnya 11 siswa yang mendapat nilai sempurna untuk mapel UAMBN dan UN tahun pelajaran 2016/2017.

Sugeng Wardjoko selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan  beberapa hal yang telah dicapai MTs Negeri Kutowinangun baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Dia juga berharap siswa memiliki karakter yang baik dan mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan yang sama ketua komite madrasah H Hamid Priyanto ikut mendukung kegiatan yang dilaksanakan di MTS Negeri Kutowinangun diantaranya dengan acara Khotmil Qur’an yang merupakan aplikasi dari pembelajaran tahfid Madrasah. Menurutnya MTs Negeri Kutowinangun sudah banyak mengalami kemajuan baik akademik maupun nonakademik, terbukti beberapa waktu yang lalu mampu mewakili kabupaten di tingkat provinsi pada OSN (Olimpiade Sience Nasional) untuk mapel matematika.(nh/pt/af)