12 Siswa MAN Lasem Lolos SNMPTN

Rembang – Sebanyak 12 siswa MAN Lasem berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di sejumlah perguruan tinggi negeri. Pengumuman ini setelah keluarnya nilai UNBK yang diadakan pada tengah April lalu.

Kepala MAN Lasem, Shofi mengungkapkan dalam acara Penglepasan dan Uji Kompetensi Tahfidz serta Baca Kitab Kuning, Kamis siang (27/4) di halaman MAN Lasem. Shofi mengungkapkan rasa syukurnya, karena sebagian pendaftar SNMPTN telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia.

“Hal ini membuktikan, lulusan MAN Lasem adalah lulusan yang berkompeten yang mampu bersaing dengan siswa lain di Indonesia,” kata Shofi.

Pengumuman yang diterbitkan pada 26 April kemarin menyebut sebanyak 12 siswa MAN Lasem, empat di antaranya diterima di IPB, lima siswa berikutnya diterima di Undip, dua siswa di Unnes, dan satu siswa di UB.

Siswa yang diterima di IPB yaitu Ahmad Mustaqim diterima di Program Studi Agronomi dan Holtikultura, Siti Lailatil Khoiriyah diterima di program Studi Teknologi Hasil Ternak, Ayu Rizki Rosiana Putri di Program Studi Silvikultur, dan Dwitasingsih di Program Studi Manajemen.

Sementara yang diterima di Undip yaitu, Nila Muyana di Program Studi Fisika, Ni’matus Sholihah di Program Studi Teknologi Pangan, M. Izzul Azmi di Program Studi Teknik Elektro, Uswatun Khasanah di Program Studi Hubungan Internasional, dan Iin Nurus Shofiah di Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan.

Adapun yang diterima di Unnes yaitu Wafirotul Fitriyah di Program Studi Pendidikan Fisika, dan Ulfah Alawiyah Mufida di Program Studi Bimbingan Konseling. Sedangkan satu siswa yang diterima di Universitas Brawijaya yaitu M. Khoerul Fathin di Program Studi Peternakan.

Shofi mengatakan, kelulusan SNMPTN ini merupakan hasil kerja keras siswa yang mendapat dukungan sepenuhnya dari guru dan orang tua. Dengan diterimanya di PTN, Shofi berharap, peserta didik akan mampu mewujudkan cita-cita MAN Lasem untuk membentuk generasi unggul yang berkarakter. (ss/bd)