2 Warga Susukan Ikrar Masuk Islam

Banjarnegara – Senin ini (17/12) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susukan kedatangan warga Desa Derik Kecamatan Susukan dengan maksud mengikrarkan diri masuk Islam setelah sebelumnya menganut Agama Kristen.

Adapun yang mendaftarkan diri mengikrarkan masuk Islam adalah berjumlah 2 orang terdiri dari ibu dan anak berasal dari Desa Derik atas nama Lea Ritem (39 tahun) dan Davit Krisyamuel (12 tahun).

Sebelum prosesi ikrar, ditanyakan terlebih dahulu alasan dan keseriusan kepindahan keyakinan dengan maksud tidak ada paksaan. Dilanjutkan pembinaan materi pokok-pokok Aqidah Islam secara singkat. Setelah yang bersangkutan dan berkas persyaratan administrasi dinyatakan siap, Penyuluh Fungsional, Toto Subagyo menuntun prosesi Akad Ikrar Masuk Islam dihadapan para saksi dan hadirin.

Kepada para Mualaf Kepala KUA dan Penyuluh Fungsional menyampaikan selamat. Mualaf dimotivasi untuk memulai kehidupan yang baru sebagai muslim dengan baik dan benar.

“Luangkan waktu ditengah kesibukan aktivitas dengan memperdalam pengetahuan ajaran agama, baik melalui ustadz dan tokoh agama dilingkungan terdekat atau melalui KUA dan para penyuluh agama,” kata Toto.(Totos-Nangim/Sua)