2019, Kemungkinan Jemaah Haji Banyumas Diterbangkan Dari Yogyakarta

Purwokerto – Tim 11 mewakili seluruh KBIH  Kabupaten Banyumas menggelar silaturami sekaligus laporan pertanggungjawaban operasional haji tahun 1439 H / 2018 M. Evaluasi digelar di RM Kemangi diikuti oleh Kepala Kankemenag, Kasi PHU, Kabag Kesra Kabupaten Banyumas, Ka Daop Polres Banyumas, Ketua Tim 11 beserta anggota, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Banyumas, Imam Hidayat mengapresiasi kinerja tim 11 dalam musim haji tahun 2018.

“Laporan kinerja, dan tupoksi dari anggota tim sangat bagus, sudah terjadwal dan terencana sehingga bisa dijalankan dengan baik,” puji Imam.

Menurut Imam, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama merasa sangat terbantu dengan adanya tim 11 ini. Ke depannya, peran dan dukungan tim 11 masih terus dibutuhkan walau mungkin saja anggaran tahun-tahun berikutnya tidak sebesar sekarang.

Terkait layanan pemberangkatan, Imam menyampaikan bahwa proses pemberangkatan CJH tahun 2019 kemungkinan ada kebijakan baru. Pemberangkatan saat ini berbasis embarkasi, dan menimbang masalah wilayah dan hal-hal lain, kemungkinan CJH asal Banyumas akan diberangkatkan dari Yogyakarta, bukan SOC seperti sebelumnya.

Tak lupa beliau mengapresiasi kinerja Pemkab Banyumas pada musim haji 1439 H/2018M. Menurutnya, secara umum penyelenggaraan haji tahun ini berjalan dengan baik. “Kita mengapreeaiasi kinerja Pemkab Banyumas dalam pelayanan haji,  tiap tahun selalu ada perubahan ke arah kebaikan,” ujarnya.

Kepada hadirin, Imam berharap agar tim 11 selalu memberikan yang terbaik dalam melayani CJH. “Semoga berkah dan tidak pernah berhenti dalam berkomitmen melayani CJH, semoga bertambah baik ke depannya. Berkah untuk semua. Selamat semoga menjadi haji mabrur. Amin,” Harap Imam mengakhiri sambutan. (af/hk/bd)