3 Lomba Mapel SD-MI, Meriahkan HUT ke-26 MTs N 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Tiga lomba mapel untuk SD-MI meriahkan HUT ke-26 MTs N 2 Banjarnegara. Mapel yang dilombakan dalam rangka HUT ke-26 antara lain Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Matematika. Lomba mapel ini sebagai wahana untuk mengasah intelektual dibidang mata pelajaran SD-MI  yang ada di sekitar MTs N 2 Banjarnegara.

Pelaksanaan lomba mapel dibagi menjadi dua tahap. Tahap satu dilaksanakan tanggal 18 November 2021 untuk lomba IPA dan IPS. Sedangkan tahap dua dilaksanakan tanggal 19 November 2021 untuk mapel matematika.

Peserta lomba mapel terdiri dari MI/SD se-Kabupaten Banjarnegara. Dengan jumlah peserta 41 siswa dari kelas 4 sampai 6.

Wangid Sunandar selaku panitia menjelaskan lomba mapel diharapkan dapat menjaring bibit unggul untuk anak-anak di jenjang SD/MI. Bibit unggul yang dicari nantinya bisa menjadi embrio setelah masuk MTs N 2 Banjarnegara.

“Para juara akan langsung mendapat beasiswa dari MTs N 2 Banjarnegara, dan masuk tanpa dipunggut biaya,” jelasnya

“Lomba semacam ini sudah lama dinanti. Kami sudah mempersiapkan siswa untuk ikut dalam even ini. Harapan kami selain mendapatkan juara, juga melatih anak untuk gigih dalam bertanding,” ungap Emi Kurniayati salah satu pembimbing lomba.

Hasil perolehan kejuaraan tiap-tiap lomba sebagai berikut:

Mapel Matematika. Juara 1 di raih SDN1 Krandegan Banjarnegara atas nama Sabrina Ainun Nisa. Juara 2 diperoleh oleh SDN 2 Gelang Rakit, atas nama Arfa Tangguh Permana. Juara 3, di peroleh oleh Muhammad Zafi Qurohman.

Mapel IPA juara 1 di raih oleh SDN 1 Krandegan Banjarnegara atas nama Alma Az-Zahra Andraya. Juara 2 di raih oleh Muhmamada Aryasatya Janitra dari SDN 1 Krandegan Banjarnegara. Juara 3 di peroleh oleh Naila Maqiul Ngasarah dari MI Cokro Si jeruk.

Mapel IPS juara 1 di raih oleh MI Cokroaminoto Kincang atas nama, Afdhila Farih Fathina. Juara 2 di raih oleh Rahman Zulfikri  dari MIN 2. Sedangkan juara 3 di peroleh oleh Safana Irba Assahi  MI Al-Fatah Parakancanggah Banjarnegara. (es/dw/rf)