4 Guru MTsN 5 Rembang Raih Satyalancana Karya Satya

Rembang- Sebanyak empat ASN/guru MTsN 5 Rembang menerima Satyalancana Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang  diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo, atas pengabdiannya pada Negara dalam kurun waktu 10 dan 20 tahun. Penyematan Satyalancana PNS ini dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Sebagaimana tertuang pada Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor : 123/TK/ Tahun 2020, keempatnya adalah  :

  1. Munfarihah, Satyalancana Karya Satya 20 tahun
  2. Maryono, Satyalencana Karya Satya 10 tahun
  3. Abdul Rouf, Satyalancana Karya Satya 10 tahun
  4. Kismiati, Satyalancana Karya Satya 10 tahun

Biasanya penghargaan ini diserahkan bersamaan dengan upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama di Kemenag Kabupaten Rembang, namun kali ini disampaikan di sekolah masing-masing karena masih dalam masa pandemi covid-19.

Sementara itu Kepala MTs N 5 Rembang Teguh Santosa  mengatakan, sangat bangga dengan pencapaian beberapa guru MTs N 5 Rembang yang menerima penghargaan Satyalencana dari Presiden RI. Teguh berharap dengan penghargaan Satyalencana ini dapat lebih memacu semangat guru dalam melaksanakan tugas mencerdaskan anak bangsa.

“Selamat atas penghargaannya, mudah-mudahan membawa berkah. Yang terpenting kedepannya dapat meningkatkan kinerja, lebih semangat dan dapat memotivasi ASN yang lainnya,” ucap Teguh Santosa.

Maryono salah satu guru yang menerima Satyalencana Karya Satya 10 tahun ini mengaku bersyukur menerima penghargaan ini. Dirinya menyampaikan telah melengkapi persyaratan untuk mendapatkan Satyalencana ini sejak awal tahun 2020. “Alhamdulillah akhirnya bisa mendapatkan penghargaan ini. Anugrah Satyalencana ASN ini sangat diharapkan oleh ASN . Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang  telah mengapresiasi pengabdian ASN yang telah bertugas selama 10, 20 dan 30 tahun. Saya pribadi telah mengabdi sebagai ASN/guru selama 16 tahun. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memotivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian saya dimasa yang akan datang,” kata Maryono. -Habibie