Puas atas Layanan Ibadah Haji, Jemaah KBIHU Asy Syamsu Ucapkan Terima Kasih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri (Humas) – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Asy Syamsu Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri saat kepulangan Kloter 100 (terakhir) menyampaikan rasa puasnya atas pelayanan selama proses Ibadah Haji tahun 2024, Senin (22/7/2024).

Pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang terbaik dibangun Kementerian Agama sejak pendaftaran setelah ditetapkan nominasi jemaah reguler yang akan berangkat. Hingga jemaah kuota tambahan, jemaah cadangan maupun jemaah pengalihan, jemaah penggabungan mahrom dan mutasi jemaah.

Menurut H. Husaini selaku Ketua KBIHU Asy Syamsu Muhammadiyah Kab. Wonogiri yang juga menjadi Pembimbing Ibadah dari unsur KBIHU, menyampaikan bahwa koordinasi dengan PHU Kemenag Wonogiri intensif dilakukan untuk kelancaran, kesuksesan dan kepuasan jemaah baik secara spiritual maupun kepuasan pelayanan di tanah air dan tanah suci.

“Koordinasi dan komunikasi baik secara formal maupun non formal menjadi kata kunci dalam keberhasilan penyelenggaraan Ibadah Haji ini. Pembimbingan melalui KBIHU, Pembingan oleh KUA dan Kemenag, serta penguatan dari Pemerintah Kab. Wonogiri mengindikasikan bahwa sinergi antar kelembagaan menjadi satu keniscayaan. Hingga mengenai Pembagian Karu Karom, pemeriksaan kesehatan, manasik bersama, pembinaan dari PHU Kanwil Kemenag serta hal hal lain seperti pembagian peralatan, upacara pemberangkatan tidak banyak kendala yang berarti,” jelasnya.

Pelaksanaan bimbingan di tanah suci selalu berkoordinasi bersama PPIH Kloter berjalan baik dan dalam berbagai hal, seperti saat di Mekkah, Armuzna maupun di Madinah.

“Mewakili jemaah, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atas pelayanan sehingga kami merasa puas,” ucap Husaini.

Salah satu pembimbing manasik haji KBIHU Asy Syamsu, H. Joko Supriyanto mewakili pembimbing dan pengurus juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari PHU Kementerian Agama, Dinkes, PPIH Kloter, TPHD, TKHD termasuk layanan Maktab maupun Bus Sholawat yang sangat luar biasa melayani dengan sebaik baiknya.

“Moga-moga apa yang sudah diupayakan bersama ini menjadikan jemaah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.(JS/Sua)

#KemenagJatengMajeng