Abbad Al – Kholil Anak Cerdas dari Surakarta

Yogyakarta (Inmas) – Pelaksanaan kegiatan AKSIOMA – KSM  Nasional tahun 2017 pada hari ketiga rabu (09/07) dimulai secara serempak untuk semua jenis cabang lomba, panitia dan pendamping mulai disibukkan kegiatan memobilisasi peserta dari penginapan menuju ke lokasi lomba di UIN Sunan Kalijaga, peserta yang pertama dikirim pagi ini dari ajang KSM karena mereka harus melalui seleksi tertulis dahulu.

Abbad Al – Kholil bocah kecil yang baru berusia 12 tahun saat ini duduk di kelas 6 MI Negeri Surakarta, menjadi salah satu peserta KSM yang paling muda untuk cabang Sain dan Tehnologi, didampingi guru dan sekaligus pembimbingnya Sutarno menuju ke lokasi lomba tertulis,” Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar semua peserta KSM khususnya anak didik kami Abbad bisa sukses meraih juara,” harap Sutarno.

Sepanjang jalan dari hotel menuju lokasi lomba KSM bocah kecil yang memiliki cita – cita menjadi ahli tehnologi seperti habibi tidak henti-hentinya bercerita terkait lomba KSM ini, “saya harus jadi juara ya pak?,” kalimat ini sempat keluar dari mulutnya yang mengundang tawa semua orang yang satu mobil.

Sesungguhnya Abbad kecil kegiatan ini bukan hal yang baru dia sudah beberapa kali ikut lomba serupa dan selalu meraih hasil yang membanggakan, dibawah asuhan Sutarno yang juga guru Matematika sekaligus pembimbing Sain olimpiade kiranya tidak berlebihan apabila abbad akan mampu menyumbangkan medali dari cabang ini untuk Provinsi Jawa Tengah, “usaha sudah kami maksimalkan, sampai saat ini abbad juga dalam kondisi yang prima, saya optimis dari cabang ini ada medali yang bisa kami sumbangkan.” Pungkas Sutarno.

Disamping cabang KSM pagi ini untuk cabang AKSIOMA yang akan tampil pada pagi hari adalah singer putra, Hadzroh, pidato bahasa Arab putra, Hafidzoh 5 Juz putri, tenis meja putra, MTQ putrid dan bulu tangkis, sukses semua untuk kontingen Jawa Tengah untuk Jateng yang Gayeng.  (Af)