Agenda Rutin Rebonan, Kemenag Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan pengajian rutin rebonan sebagai sarana penguatan jalinan silaturahmi antar ASN sekaligus memotivasi para pegawai jajaran Kemenag untuk selalu mengupdate ilmu.

Penguatan nilai-nilai pemahaman agama akan memperteguh iman dan taqwa sehingga membentengi diri dalam bersikap. Salah satu nilai taqwa adalah lahirnya pribadi yang merasa selalu diawasi Allah SWT sehingga dalam bekerja akan senantiasa memegang prinsip bersih melayani. Hal ini disampaikan oleh Kakan Kemenag Kendal, H. Mahrus dalam sambutannya, Kamis (27/5).

“Sebagai abdi negara, kita harus selalu siap mempertanggung jawabkan kerja kita, bukan hanya pada pimpinan, tapi juga yang paling penting pertanggung jawaban kita pada Allah SWT,” tutur Mahrus.

Peran strategis ASN sebagai pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia menuntut ASN untuk tidak hanya melibatkan perubahan perilaku tetapi juga menyangkut pengambilan-pengambilan keputusan secara profesional yang berdampak pada terlaksananya reformasi birokrasi.

Hadir sebagai pembicara, H. Muhammad Makmun, Ketua DPRD Kabupaten Kendal siap membangun sinergi dengan instansi vertikal untuk mewujudkan Kabupaten Kendal yang lebih sukses, sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan umat, serta dalam menjaga kerukunan, kedamaian antar sesama pemeluk agama.

Ketua DPRD, H. Muhammad Makmun menyampaikan bahwa pembinaan merupakan salah satu tindakan organisasi untuk memperoleh hasil lebih baik, dalam upaya menciptakan suasana organisasi yang terbuka. Makmun juga menyentil akan pentingnya inovasi yang menjadi tuntutan di zaman serba cepat dan canggih ini.

“Inovasi menjadi tuntutan di zaman yang serba cepat dan canggih, sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat harus siap mengikuti perkembangan dengan tidak meninggalkan kearifan lokal,” ujarnya. (bel)