Ajang KSMO POSI, MTsN 5 Rembang 6 Medali

Rembang – MTsN 5 Rembang kembali mencetak juara dalam helatan Kompetisi Sains Madrasah Online yang digelar oleh POSI pada 1 Agustus 2021. Setidaknya enam medali berhasil dikantongi ole guru dan siswa dalam beberapa lomba mata pelajaran.

Yeni Bangun, berhasil meraih medali perak untuk mapel Matematika ketegori guru. Sementara Zaskia, adalah siswa yang berhasil meraih medali perunggu untuk mapel Matematika. Untuk mapel IPS, ada 3 peserta yang memperoleh medali perunggu.

Mereka adalah Ayniyah Fatikhah, Widie Safira dan Septiyan Putra Daffa Alamsyah. Sementara untuk mapel Matematika kategori siswa, Fadhila Nurus Syifa berhasil mengantongi medali perunggu.

Kepala MTsN 5 Rembang, Teguh Santoso berharap para peserta didik tak bosan dan berhenti mengikuti mapel online yang digelar oleh beberapa penyelenggara. Pihaknya mengimbau siswa untuk menjadikan kompetisi ini sebagai ajang melatih dan mengasah kemampuan, pengetahuan dan mental juara.

“Dengan mengikuti kompetisi ini, siswa dipacu untuk terus belajar. Ini sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi di masa pandemi, di mana siswa tidak belajar tatap muka langsung dengan guru,” kata Teguh.

Keikutsertaan siswa pada berbagai lomba juga mengerucuut pada tujuan madrasah yang dicanangkan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, yaitu Madrasah Mandiri dan Berprestasi. — iq