Akhirussanah Dan Pelepasan Siswa MAN Gubug Lulus 100 Persen

Grobogan – Akhirussanah dan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2017/2018 MAN 2 Grobogan adalah sebuah momen perpisahan peserta didik kelas XII yang telah menempuh semua evaluasi akhir, dimulai dari ujian madrasah, UAMBN, USBN, dan UN. Acara akhirussanah dilaksanakan pada hari Senin, 07 Mei 2018 bertempat di halaman MAN 2 Grobogan. Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB ditandai dengan penampilan grup rebana MAN 2.

Akhirussanah dihadiri oleh siswa kelas XII didampingi orang tuanya, guru, karyawan ,pengurus Komite, Kepala Kemenag, Camat Gubug, Polsek Gubug dan beberapa warga sekitar MAN Gubug, dihadiri sekitar 200 orang.

Dalam kesempatan ini,Kepala MAN 2 Grobogan Muh Suef, mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu orang tua wali siswa kelas XII yang telah mempercayakan putra-putrinya selama 3 tahun untuk mendapatkan pendidikan di MAN 2 Grobogan. dalam pelaksanaan ujian tahun pelajaran 2017/2018 ini. semua peserta dinyatakan lulus 100%.Hal ini berarti yang di wisuda adalah seluruh siswa kelas XII berjumlah 65 siswa diantaranya 24 siswa laki-laki dan 40 siswa perempuan.

“Dalam menghadapi kelulusan jangan jadi orang karbitan atau kagetan, yang sukanya bersenang-senang atau hura-hura dalam menghadapi kelulusan dengan mencoret baju. Karena perjalanan hidup masih panjang, untuk menentukan kemana akan melangkah. mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian dimasa depan nanti. Kalian adalah siswa-siswi yang telah kami ajarkan untuk sopan santun. Perlihatkanlah sifat sopan itu kepada masyarakat luas agar itu menjadi ciri khas kita. Jagalah nama baik Madrasah Aliyah Negeri 2,”jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Hambali dalam sambutannya menyampaikan bahwa akhirussanah merupakan kesempatan terakhir madrasah untuk memberikan bekal peserta didiknya. dan pelepasan siswa siswi merupakan prosesi yang sangat penting, setidaknya bagi orang tua murid, pihak Madrasah, maupun siswa itu sendiri. Bagi orang tua murid, acara tersebut menjadi momentum untuk mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidiknya selama 3 tahun, dimana orang tua menjemput anaknya kembali dari pihak Madrasah.

“Jadilah kalian alumni MAN 2 Grobogan yang dapat mengharumkan nama almamater, ketika terjun di masyarakat. Mungkin 5 sampai 10 tahun yang akan datang ada di antara kalian yang telah sukses menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, dosen, dan sebagainya. Semoga MAN 2 Grobogan sebagai almamater kalian terpatri di hati sampai kapanpun,” Pesannya.

Kegiatan akhirussanah bukanlah akhir dari perjalanan, namun ini merupakan sebuah awal yang baru dalam kehidupan. Resapi hari kemarin, syukuri hari ini, dan usahakan lebih baik pada hari esok. Jangan berbangga dengan ijasah atau ilmu yang didapat dari MAN 2 Grobogan, akan tetapi berusahalah untuk meneruskan kuliah diperguruan tinggi serta menimba ilmu yang lebih tinggi. Selamat dan sukses kami ucapkan atas kelulusan para siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2017/2018 MAN 2 Grobogan.

Di akhir acara Kepala Kemenag mengucapkan 3 siswa peraih nilai terbaik. dengan terbaik pertama diraih siswa dari kelas 12 MIPA Ruka Maulida, terbaik kedua diraih siswi kelas 12 IPS Siti Yulaikah, dan terbaik ketiga diraih siswa kelas 12 IPS Dedy Atdriansah.(bd)