Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Siswa Di MAN 2 Brebes

Antusiasme Pelajar MAN 2 Brebes Ikuti Vaksin Covid -19

Brebes, Sebanyak 400 Siswa MAN 2 Brebes. Senin, 27/09/2021 di beri vaksin Covid-19 di Aula MAN 2 Brebes, Vaksinasi terhadap para pelajar melibatkan puluhan petugas dari jajaran Puskesmas Kaliwadas Kecamatan Bumiayu.

Kepala MAN 2 Brebes, Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd yang melakukan peninjauan menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut dilakukan untuk dosis pertama. “Total kuota vaksin yang dipersiapkan untuk 400 pelajar, terdiri atas 355 peserta didik kelas XII dan 45 untuk kelas XI,  jenis vaksin Sinovac,” ujar Beliau.

Lebih lanjut Lutfil menjelaskan sebelum divaksin  peserta didik menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim medis dari Puskesmas Kaliwadas. Apabila dalam pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat, maka dilakukan penyuntikan vaksin.

Pada kesempatan tersebut Lutfil juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyiapkan pelaksanaan vaksinasi, Beliau juga berharap kegiatan vaksinasi ini dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes.

“Pelaksanaannya alhamdulillah lancar dan tertib mulai dari pendaftaran, pendataan, screening hingga selesai tidak ada penumpukan dan sesuai dengan prokes. Kegiatan vaksinasi ini sangat penting, terlebih bagi madrasah yang  melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ini dikarenakan dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terjadinya interaksi secara langsung sehingga cukup berisiko terhadap penyebaran covid-19.

Sementara itu, dr. Dwi Andy dari Puskesmas Kaliwadas  memberikan apresiasi kepada  tuan rumah yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi. Ia berharap semua peserta didik  dan masyrakat umum bisa segera divaksin agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya dan lebih kuat dalam melawan Covid-19.

“Vaksinasi merupakan ikhtiar bersama pencegahan penyebaran Covid 19. Semoga  setelah vaksin siswa madrasah makin sehat, produktif dan berprestasi,“ pungkas Dwi Andy.(ESW/Sua)