ASN Diminta Saling Bersinergi Jalankan Tugas

Rembang – ASN di lingkungan Kankemenag diminta bisa menjalankan tugasnya dengan bersinergi. Tugas yang dijalankan bukan hanya berdasarkan fungsi jabatannya. Lebih dari itu, ASN harus bisa menjalankan tugas kantor yang sedianya bukan merupakan tusinya.

Hal tersebut ditandaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah ketika menyampaikan arahan dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan PNS yang digelar oleh Kankemenag Kabupaten Rembang, Senin (19/11/2018) di aula kantor. Adapun PNS yang diambil sumpah berjumlah 11 orang.

Atho’illah mengatakan, sinergi tersebut harus dibangun. PNS harus bisa menjalin kerjasama dengan yang lain, agar tugas dan fungsi Kementerian Agama untuk melayani masyarakat secara luas terlaksana dengan baik.

“Dalam menjalankan tugas, kita jangan hanya menilai dari tugas kita secara sempit. Akan tetapi, kita harus melihat tanggung jawab Kemenag secara luas. Dan semua itu bisa terpenuhi dengan adanya saling kerjasama antar ASN. Maka dari itu, setiap PNS harus bisa menjalankan tugas lain secara kedinasan, kendati itu di luar tugas dan fungsi jabatannya,” papar Atho’illah.

Apabila ada hal-hal yang perlu diselesaikan, kata Atho’illah, maka dialog adalah jalan untuk memecahkan masalah tersebut. Oleh karena itu, PNS harus memiliki sikap kerjasama yang baik untuk menguatkan lembaga.

Atho’illah berpesan kepada PNS yang diambil sumpah agar mampu mengemban amanah dengan baik. Dan bertugas menjalankan tugas kedinasan dengan disiplin. Apalagi dengan akan diterapkannya aplikasi si-Eka, seluruh PNS diminta untuk meningkatkan kedisiplinan. — iq/bd