ASN Kemenag Yang Menunaikan Haji Harus Bisa Mencapai dan Menjaga Haji Mabrur

Sragen – Sebanyak 34 ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen melakukan pamitan haji di Aula 2 Kankemenag Sragen, Rabu (26/07). Acara pamitan tersebut selain dihadiri ASN Kankemenag Sragen, juga dihadiri kepala KUA dan kepala madrasah negeri se Sragen. Dalam pamitan tersebut  para jamaah calon haji diwakili Kepala MTs Muhammadiyah 7 Mondokan, Marsono. Saat menyampaikan kata pamitan, Marsono meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang telah dilakukan serta mohon doa agar haji yang dilaksanakan nanti memperoleh haji yang mabrur.

“Mewakili teman teman yang akan berangkat haji tahun ini, kami mohon maaf atas segala khilaf dan salah yang telah kami buat, selanjutnya kami juga mohon doanya agar kami diberikan keselamatan, kesehatan dalam menjalankan ibadah haji serta yang terutama memperoleh derajat haji mabrur” ujar Marsono

Berikutnya Kakankemenag Sragen, H. Ahmad Nasirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang ini jumlah ASN  khususnya guru sudah banyak yang menunaikan haji. ini menunjukkan tingkat kesejahteraan yang sudah meningkat.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun ASN yang menunaikan haji meningkat, inilah salah satu dampak postif dari pemberian tunjangan profesi dan tunjangan kinerja” ujar Nasirin. “Ini mesti disyukuri” tambahnya.

Kepada para jamaah calon haji Kankemenag Sragen juga berpesan bahwa mereka harus mempersiapkan diri saat pra haji, saat haji maupun pasca haji.

“Saudara sekalian kami harapkan agar betul betul mempersiapkan diri baik sebelum haji seperti ini, bekal bekal apa yang mesti disiapkan baik sebelum, saat di tanah suci dan sekembalinya nanti dari ibadah haji,” pesan Nasirin.

“Haji yang mabrur, itu harapan yang diidam idamkan semua jamaah haji, untuk itu perlu dipersiapkan pula sejak sekarang upaya untuk mewujudkan dan menjaga serta melanggengkan derajat haji mabrur itu,” pungkasnya. (ira1/Wul)