Awal Tahun Ajaran Baru, MTsN 1 Rembang Bertabur Prestasi

MTsN 1 Rembang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Rembang berhasil meraih 16 medali dari 3 ajang kompetisi, yaitu Kompetisi lndonesia Sains (KIS), Advanced Saience Olimpiade (ASO) dan Olympiad Math Ecoscience General Applied (OMEGA).

Kompetisi lndonesia Sains (KIS) digelar pada 15-16 Juli 2021. Pada lomba ini, dua peserta didik meraih medali. Mereka adalah,  Rochilah Latifaus (medali perunggu), dan Safinatun Najah (medali perunggu).

Pada ajang Olympiad Math Ecoscience General Applied (OMEGA) yang diadakan pada 18 Juli 2021, ada tiga siswa yang berhasil meraih juara. Mereka adalah, Muhammad Hafidh Saifudin yang meraih medali perak untuk mapel  Matematika, Rochilah Lathifaus meraih medali perunggu untuk mapel IPS), dan Safinatun Najah meraih medali perunggu untuk mapel Matematika.

Selanjutnya pada ajang Advanced Saience Olimpiade (ASO) yang dilaksanakan pada 17-18 Juli 2021, MTsN 1 Rembang berhasil meraih 10 medali, yaitu Muhammad Hafidh Saifudin 1 (perak/Matematika), Rochilah Lathifaus 2 medali (perunggu/Matematika dan perak/IPS), Safinatun Najah 2 medali (perunggu/Matematika dan perunggu/IPS), Azkiyya Raihandina 2 (perunggu/IPS dan perunggu/IPA), serta Tri Anitawati guru IPS yang mendapatkan 2 medali, yaitu perunggu untuk mapel IPS) dan perak untuk mapel Sejarah. 

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, prestasi ini merupakan awal yang baik di awal tahun pelajaran 2021/2022 Juli ini. “Saya selalu mendukung peserta didik dan para guru untuk selalu mengikuti ajang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Untuk itu setiap ada kegiatan perlombaan yang diadakan secara online maupun offline saya imbau untuk selalu mengikuti dan berpartisipasi,” ungkapnya. (bd/iq)