Badko TPQ dan KUA Eromoko Fasilitasi Penyaluram Wakaf Al Qur’an & Tali Asih Guru TPQ

Wonogiri – Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qur’an (Badko TPQ) dan KUA Kecamatan Eromoko fasilitasi penyaluran Bantuan Mushaf Al-Qur'an, Iqra kepada Pengasuh TPQ dan takmir masjid serta pemberian Tali Asih Kepada Pengasuh TPQ dan Takmir Masjid di wilayah kecamatan tersebut, kegiatan di lakukan pada, Jum’at  kemarin (06/07) di Pendopo Kecamatan Eromoko.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Eromoko beserta Forkompinca, Kepala KUA Kec. Eromoko, Ketua MUI Eromoko, ketua IPHI serta ketua takmir masjid dan guru TPQ se-Kecamatan Eromoko.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Badko TPQ Kec. Eromoko, Danu Aris Setiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan berkat kerjasama kepada sejumlah pihak. Dia menyampaikan pemberian bantuan mushaf Al-Qur'an diberikan dari H. Hadi Hartiyoso, seorang wiraswata di Jakarta, putra asli Wonogiri dari Jatiroto. Ditegaskannya, tali asih yang diberikan berupa beras diberikan berkat kerjasama dari IMCV  (International Muslim Community of Victoria, Australia), Kepala Desa Sumberharjo, dan BADKO TPQ Kecamatan Eromoko.

Ia pun menyampaikan bahwa rangkaian acara yang diselenggarakan bertujuan untuk pemberdayaan dan apresiasi guru ngaji dan takmir masjid, serta penguatan kemandirian sumber daya ekonomi dan dakwah. Dia berharap agar seluruh takmir masjid dan guru TPQ untuk tetap semangat, istiqomah dalam berdakwah mengajarkan Al-Qur'an. Selain itu, dirinya juga berharap bahwa besar atau kecil yang didapat dari acara tersebut semoga menjadi penyemangat dan berkah.

Sedangkan Kepala KUA Kec. Eromoko, Sumaryono sangat menyambut baik kegiatan tersebut, bahwa takmir masjid dan guru TPQ berperan besar dalam menciptakan pembentukan akhlak dan karakter anak. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang menjaga dan membangun karakter anak terutama kepada guru TPQ di Eromoko.

“Wakaf Al-Quran yang akan diberikan merupakan sebuah bentuk untuk mengembangkan mental dan pribadi anak. Dia berharap semoga wakaf yang diberikan tersebut menjadi bagian amal shaleh dan menjadi kebaikan kepada semua warga muslim di Eromoko khususnya dan Wonogiri umumnya,” harap Sumaryono.

Dalam kesempatan tersebut di distribusikan bantuan mushaf Al Qur’an sebanyak 75 buah dan buku iqro sebanyak 750 buah dan tali asih untuk 50 guru TPQ. (mursyid_heri/Wul)