Begini Tanggapan Guru Ketika Menerima SK Redistribusi

Rembang – “Saya merasa bangga sudah menjadi bagian dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Dengan mengajar selama dua tahun di MAN 2 Rembang.” Demikian diungkapkan oleh Nur Efri Setyadi ketika menerima SK Redistribusi dari Kepala Sub bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson pada Rabu (1/9/2021) di ruang Kepala Kantor.

Efri mengaku mendapatkan pengalaman yang luar biasa ketika dua tahun mengajar di MAN 2 Rembang. “Di sini saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Saya mendapatkan keluarga. Iklim kerja juga sangat mendukung. Semua bekerja dengan kompak,” kara Efri yang ditempatkan kembali ke MAN 2 Cilacap ini.

Efri menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Kemenag Rembang yang telah memberikan dukungan dan arahan kepada para guru yang dua tahun lalu diterima CPNS dan ditempatkan di Kabupaten Rembang.

“Saya mewakili teman-teman seangkatan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan arahan yang telah diberikan oleh Bapak kepada kami,” kata Efri yang mengajar mapel Sejarah ini.

Pada kesempatan ini, Mukson menyerahkan SK Redistribusi  dari Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah kepada tiga guru yang selama ini bertugas  di MAN 2 Rembang. Mereka adalah Widodo yang diredistribusi ke MAN 1 Kota Semarang, Mifta Abdirozaq yang diredistribusi ke MAN 1 Kota Pekalongan dan Nur Efri Setyadi yang diredistribusi ke MAN 2 Cilacap. Sementara 1 SK lainnya diserahkan kepada Indah Kartika Sari yang diredistribusi dari MTsN 2 Purbalingga ke MTsN 4 Rembang.

Mukson menyampaikan selamat kepada empat guru ASN tersebut. Mukson berpesan untuk mampu membawa madrasah menjadi lembaga yang unggul, mandiri dan berprestasi. “Kami harap Anda semua mampu membawa madrasah penuh dengan berprestasi. Sehingga madrasah tak lagi dipandang lembaga pendidikan formal kedua dari lembaga pendidikan lainnya,” ujar Mukson. — iq