Benahi Data Lembaga Keagamaan Islam, Kemenag Kebumen Mutakhirkan Data EMIS

Kebumen –  Sinkronisasi dan  updating data lembaga keagamaan Islam, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan Kegiatan Rapat Sosialisasi dan Pemutakhiran Data EMIS serta Izin Operasional Lembaga Keagamaan Tahun 2021.

Kegiatan ini secara maraton dilaksanakan per-kecamatan, dimulai sejak Februari 2021 yang lalu dan terus akan dilakukan sampai dengan 26 kecamatan terselenggara. Sudah 10 kecamatan yang telah dilaksanakan.

Hari ini  Kamis (16/09), bertempat di aula Balai Desa Bonjok Kidul Kecamatan Bonorowo Kepala Seksi Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kebumen mengadakan kegiatan Pemutakhiran Data Emis Madin/LPQ untuk semester gasal tahun pelajaran 2020/2021 se- Kecamatan Bonorowo.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala atau pimpinan dan atau operator Lembaga Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan Al-Quran dan Madrasah Diniyah di Kebumen.

Kepala Seksi PD dan Pontren Makruf Widodo menjelaskan, dengan adanya kegiatan per kecamatan ini harapannya data keagamaan Islam dapat terupdate dengan lengkap dan tertib. Sehingga data menjadi lebih valid  yang realibilitasnya akuntabel.

Harapan berikutnya menurut Makruf Widodo, dengan kegiatan ini, diharapkan semua data EMIS dapat diselesaikan hingga angka 100%. “Maka peran operator Kecamatan disini sangat dibutuhkan untuk membantu Madin/TPQ yang tidak bisa mengisi data EMIS sendiri” tandasnya. (fz).