Berikan Bintal Kepada Siswa Kelas VI

Kudus –  12/5  Dalam kegiatan PPDB , MIN Kudus juga melaksanakan kegiatan  Bintal ( Bimbingan Mental )  kepada siswa siswi kelas VI  yang berjumlah 97 siswa terdiri 50 siswa putra dan 47 siswa kegiatan dilaksanakan  di MIN Kudus Kegiatan ini bertujuan  memberikan bekal wawasan ilmu dan meningkatkan persaudaraan bagi  siswa siswi kelas VI yang akan berpisah meninggalkan madrasah.

Beberapa materi yang akan disampaikan oleh para guru MIN Kudus meliputii : PAI, Keremajaan , Kepribadian Muslim , Praktek Sholat dan pendalaman BTA ( Baca Tulis Alqur’an ).

Kepala MIN Kudus Nooryadi saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan yang bersifat rutin tahunan ini kusus bagi siswa kelas VI yang akan meninggalkan almamaternya. Ini tentu menorehkan catatan di hati baik di saat rasa suka maupun  duka. Oleh karena itu madrasah memvasilitasi mengadakan  kegiatan ini agar terjalinan persaudaraan walaupun nanti  meninggalkan madrasah serta memberikan bekal ilmu kepada peserta didik kelas VI, ucapnya dalam sambutan

Ditambahkan bimbingan mental yang diberikan  kepada peserta didik sangat penting karena dapat memberikan penguatan  ilmu yang telah diberikan  dari para guru dalam  melanjutkan jenjang penddidikan yang lebih tinggi.

 “ Jangan ragu dan khawatir tentang pelajaran / amalan perilaku  yang telah diberikan oleh bapak ibu guru  karena semua ilmu yang diperoleh di madarasah adalah benar menurut aturan agama islam .  Perilaku  yang baik sangat  dibutuhkan dalam hidup di tengah tengah masyarakat. Oleh karena itu terapkanlah ilmu yang telah didapatkan dari madrsah ini dalam kehidupan selanjutnya “ tandasnya . (St.Zul/wwk/bd)