36 Guru di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung Ikuti Pembinaan PPG

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, melalui seksi Pendidikan Madrasah menyelenggarakan  pembinaan guru peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022, Jum’at (29/7)

Dalam laporannya Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Sugijarto menyampaikan sebanyak 36 guru yang telah memenuhi syarat mengikuti PPG mendapatkan pengarahan dari Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, H.A. Saifulloh terkait mekanisme pelaksanaan PPG tahun 2022.

Selanjutnya dikatakan, Pendidikan Profesi Guru adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Untuk itu Kasi Pendidikan Madrasah, berharap peserta betul-betul mempersiapkan diri dan menyelesaikan setiap tugas dengan baik.

“Kegiatan pembinaan ini dilaksankan dalam rangka memastikan kesiapan para calon peserta mengikuti PPG. Saya berharap semuanya lulus, oleh karena itu laksanakan dengan disiplin dan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Semenatara Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Saifulloh dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional dibutuhkan tenaga pendidik atau  guru yang professional dan mumpuni di bidangnya.

“Para guru yang berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda-beda perlu adanya peningkatan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Pendidikan Profesi Guru atau PPG adalah salah satu jawaban dalam rangka mewujudkan guru-guru yang memenuhi standar profesi sebagai pendidik maupun tenaga kependidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menegaskan agar para calon peserta PPG untuk aktif update aplikasi Siaga dan mengikuti tahapan-tahapan proses pelaksanaan PPG dari mulai pendaftaran hingga saat kelulusan nanti.

“Kami harapkan pula agar setiap calon peserta bisa bertukar informasi terkait pelaksanaan PPG dan senantiasa menjalin komunikasi dengan Seksi PAI,” tuturnya. Kegiatan pembinaan dan pembekalan calon peserta PPG diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab terkait proses dan tahapan pelaksanaan PPG tahun 2022 serta mekanisme update data pada aplikasi Siaga.(sr/rf)