DWP Kankemenag Kota Semarang Kaji Etika dan Estetika Wanita Menurut Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang beserta perwakilan pengurus dan anggota mengikuti pengajian bulanan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI secara daring dari Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Rabu (27/09/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Unsur Pelaksana (UP) DWP di lingkungan Kemenag, baik UP Kemenag RI, Perguruan Tinggi Negeri (PTKN), Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kab/Kota, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Asrama Haji, Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbag Agama se-Indonesia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Eny Yaqut Cholil selaku Penasihat DWP Kemenag RI, serta menghadirkan KH. Abdullah Syamsul Arifin selaku narasumber yang menyampaikan materi Etika dan Estetika Wanita Menurut Islam.

“Kami mengikuti pengajian DPW Kemenag RI melalui zoom meeting dari Ruang Rapat Kankemenag Kota Semarang yang disiarkan langsung dari Kanwil Kemenag Prov. Banten,” tutur Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi atas kehadiran jajarannya. “Terima kasih Ibu-Ibu telah meluangkan waktu untuk mengikuti pengajian Dharma Wanita Persatuan secara bersama-sama disini,” ujarnya.

Ia mengimbau, poin-poin yang disampaikan oleh narasumber bisa menjadi pedoman bagi anggota DWP dalam berpakaian. “Dalam Islam, aurat wajib dijaga sebagai bentuk keimanan kepada Allah. Itulah salah satu bentuk kemuliaan Islam kepada para kaum hawa agar terhindar dari  fitnah laki-laki. Bagian mana-mana saja yang harus ditutup, tadi telah diuraikan oleh KH. Abdullah Syamsul Arifin, sehingga apabila kita telah memiliki anak perempuan yang sudah menginjak baligh, maka selayaknyalah kita mengajaknya untuk menurut auratnya, dengan berbusana muslimah yang sempurna,” pesannya.(Nba/bd)