MIM 01 Merden Raih 3 kejuaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2021

Banjarnegara – MIM 01 Merden meraih 3 (tiga) kejuaraan dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional  2021 yang diselenggarakan di SMA Negeri Purwanegara oleh Panitia KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) tingkat kecamatan pada hari Sabtu (12/6).

Tiga kejuaraan yang diraih dari cabang pencak silat tersebut atas nama Farkhan Akmalul Fikri (Juara 2 putra), Akbar Barokah (Juara 3 putra), dan Keysha Resti Fajar Nandika  (juara 3 putri). Sementara 2 lainnya baru mendapatkan juara harapan 1 dan 2 silat putri.

Kepala Madrasah, Rosidah saat di konfirmasi Senin (14/6), mengapresiasi capaian prestasi tersebut dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik dan pembimbingnya.

“Alhamdulillah, selamat kepada para peserta didik dan guru pembina yang sudah berhasil meraih prestasi membanggakan madrasah tercinta. Terima kasih dan sukses terus untuk MIM 01 Merden ke depannya,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan agar jangan hanya berhenti sampai di sini, terus semangat dalam mempersiapkan untuk meraih prestasi di tahun berikutnya.

Keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan menuju KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) 2021 di tingkat Kabupaten. “Kegiatan serupa sebenarnya sudah diselenggarakan setiap tahunnya, yang di ikuti oleh SD/MI di kecamatan Purwanegara.

Nur Eko Nugroho selaku guru sekaligus pelatih pencak silat menambahkan bahwa kegiatan bimbingan ini sudah dimulai sejak awal bulan Maret secara intensif baik secara daring maupun luring di madrasah dilakukan 1 minggu setiap harinya kecuali hari libur.

Keysha, salah satu peserta yang juga siswi kelas 5 menyampaikan perasaan senangnya karena telah meraih prestasi tersebut. “Alhamdulillah, rasanya senang sekali dapat berpartisipasi dan memperoleh prestasi, sehingga bisa membanggakan madrasah dan juga orang tua. Di kesempatan selanjutnya, saya akan berusaha lebih baik lagi,” tuturnya. (EF/mnh/rf)