081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

DWP Kemenag kota Semarang Ikuti Kick Off Edukasi Sertifikasi Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid, bersama anggota mengikuti acara Kick Off Edukasi Sertifikasi Halal secara daring dari Ruang Rapat Kankemenag Kota Semarang, Selasa (27/8/2024).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh DWP Kemenag RI bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), dan juga dilaksanakan secara luring dari Kantor BPJPH Kemenag RI, dengan mengusung tema Perempuan Inspiratif Mewujudkan Halal dari Indonesia untuk Dunia.

Kegiatan diikuti oleh UP DWP Kemenag se-Indonesia baik tingkat pusat maupun daerah.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Dharmawanita, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, laporan Ketua DWP BPJPH selaku tuan rumah dan penyelenggara, sambutan perwakilan Kepala BPJPH, sambutan Ketua DWP Kemenag, serta pengarahan Penasihat DWP Kemenag RI, dan ditutup dengan Edukasi Sertifikasi Halal oleh Tim BPJPH.

Dalam pengarahannya, Eny Retno Yaqut selaku Penasihat DWP Kemenag RI menandaskan pentingnya edukasi sertifikasi halal bagi seluruh elemen masyarakat, karena nutrisi halal sangat mempengaruhi tumbuh kembang baik terhadap pertumbuhan fisik maupun perilaku. Oleh karenya, Penasihat DWP mengimbau anggota DWP baik sebagai istri maupun ibu, memanfaatkan peran strategisnya dalam upaya turut mensukseskan penyadaran halal.

“Sebagai anggota DWP maupun istri dan ibu, kita memiliki peran strategis dalam penyadaran halal, bahkan saat ini sedang booming lifestyle halal,” tutur Eny.

Dalam kesempatan itu, Tim BPJPH memaparkan tentang program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) dan alur proses sertifikasi halal. “Jadi, pendaftaran Sertifikasi Halal bisa melalui website dengan alamat https://bpjph.halal.go.id/ atau https://ptsp.halal.go.id/. Bisa dilakukan secara mandiri, tetapi jika memerlukan pendampingan, bisa langsung menghubungi layanan sertifikasi halal terdekat yang ada di Kankemenag Kabupaten/Kota masing-masing, karena akan ada satgas halal yang siap membantu,” pungkas Erni Buchori selaku pembawa acara, menutup kegiatan tersebut.(Faiq/Nba)

Skip to content