081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Groundbreaking Pembangunan Gedung Layanan STABN, Kakanwil Sampaikan Spirit Gusmen

Wonogiri (Humas) – Sebagai wujud komitmen pemerintah dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, Kementerian Agama melalui Perguruan Tinggi Keagaamaan Negeri dalam hal ini Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri yang mengalokasikan anggaran untuk Pembangunan Gedung Layanan Pendidikan.

Groundbreaking Pembangunan Gedung layanan tersebut dihadiri oleh Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Arya Dwipayana di Kampus STABN Raden Wijaya Wonogiri, pada Selasa (24/09/24).

Turut hadir mendampingi Dirjen Bimas Buddha, Supriyadi, Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, Pj. Sekda Kab. Wonogiri, FX Pranata, Pembimas Buddha, Karbono, Ketua STABN, Sulaiman, dan Kepala Dinas Pendidikan serta Forkopimda Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya Kakanwil sampaikan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja bersama dan kolaborasi hasil arahan dari Dirjen Bimas Buddha yang merangkul STABN, Pemerintah Daerah dan lembaga terkait lainnya.

“Ini menjadi capaian STABN untuk terus bertumbuh hingga seperti sekarang ini. Komitmen bersama harus dibangun sesuai dengan spirit Gusmen untuk selalu melakukan inovasi dan terobosan. Harapannya dengan kehadiran Gedung layanan STABN ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus membawa masyarakat Wonogiri lebih maju,” ucapnya.

Disampaikan Koordinator Staf Khusus Kepresidenan bahwa di bawah kepemimpinan Gusmen melalui Dirjen Kementerian Agama meletakkan pondasi pendidikan sebagai lompatan menuju manusia Indonesia yang unggul.

“Kita ingin Indonesia menjadi negara yang makmur dan sejahtera serta mampu mengelola sumber daya alam dengan baik. Maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mengelolanya. Bidang pendidikan menjadikan SDM lebih baik, dengan etos kerja dan karkter yang unggul,” jelas Arya Dwipayana.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung layanan pendidikan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri.(Adi/S)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content