Gudep MIN 1 Rembang Sabet 2 Trofi Tergiat Jambore SD/MI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) — Gugus Depan (Gudep) MIN 1 Rembang berhasil meraih prestasi dalam ajang Jambore SD/MI Kwaran (Jamran) Sedan tahun 2023. Prestasi tersebut yaitu juara 1 Peserta Tergiat (Regu Mawar Putri) dan juara 2 Peserta Tergiat (Regu Elang Putra).

Penyerahan piala berlangsung pada penutupan acara, Minggu (17/9/2023) di Lapangan Desa Karas, Kecamatan Sedan. Trofi diserahkan oleh Ketua Kwaran Kecamatan Sedan, Gatot Tejo Sukarso kepada Ketua regu Mawar, Kayla Ziyadatur Rizka dan Ketua Regu Elang, Muhammad Nailul Amani.

Atas pencapaian yang mengharumkan nama baik Madrasah tersebut, Kepala MIN 1 Rembang Ahmad Fahimi mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama serta bekerja keras hingga mampu membawa Gudep Pramuka MIN 1 Rembang kembali meraih prestasi. Prestasi ini melanjutkan tradisi juara yang juga diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama kepada Pembina Pramuka Gudep MIN 1 Rembang beserta GTK MIN 1 Rembang, Wali murid dan pihak-pihak lain yang terlibat. Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik, prestasi ini tentu tidak akan didapatkan. Ini adalah anugerah dari Allah SWT untuk MIN 1 Rembang yang patut disyukuri, semoga dapat menambah keberkahan untuk MIN 1 Rembang pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya,” ungkap Fahimi.

Pembina Pramuka, Abdul Kholiq juga menyampaikan prestasi ini diraih bukan tanpa usaha. “Setelah melalui perjuangan yang keras serta kekompakan tim yang solid, Gudep MIN 1 Rembang berhasil meraih prestasi ini. Kami terus mengadakan latihan yang digelar beberapa pekan sebelum pelaksanaan jambore,” kata Kholiq.

Jambore Kwaran ini diselenggarakan oleh Kwaran Sedan di bumi perkemahan Lapangan Karas, Kecamatan Sedan pada Jumat – Minggu (15-17/9/2023). Kegiatan ini diselenggarakan kembali untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun ditiadakan karena wabah Covid-19.

Perlombaan yang digelar meliputi Kunjungan Edukasi, Scoting Skills, dan K3 Perkemahan. Setiap cabang lomba diikuti oleh masing-masing satu regu putra dan satu regu putri. Selain cabang perlombaan tersebut, kegiatan lainnya meliputi Wide Games, Keterampilan Peduli Lingkungan Hidup, Persaudaraan dan Pentas Seni. — yuni/iq/rk