Guru Pendidikan Katolik Kabupaten Magelang Tingkatkan Kompetensi Animasi Pembelajaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik tingkat dasar, Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang mengadakan Pelatihan Animasi Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka di Opp Room pada Rabu, (24/04/2024).

Kegiatan yang diharapkan memberikan pendalaman tugas GuruPendidikan Agama Katolik dalam rangka membentuk karakter sejak dini serta memberikan metode pembelajaran yang menarik tersebut diikuti oleh 25 Guru Pendidikan Agama Katolik yang berada di wilayah Kabupaten Magelang.

“Seorang guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik harus melakukan inovasi pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi kemajuan jaman dalam rangka membentuk karakter dan warna kehidupan,” ungkap Kakan Kemenag, Muhammad Miftah.

Guru Pendidikian Agama Katolik yang mampu mengemas pembelajaran dalam bentuk animasi dapat memberikan pemahaman peserta didik lebih maksimal dan lebih menarik perhatian. Produk animasi guru agama akan lebih berpotensi maksimal dalam mendidik anak.

Peran guru di era kemajuan jaman harus mampu menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada. “Jika ilmu tidak didampingi guru, anak-anak akan mendapatkan pemahaman bebas bahkan bisa terjadi penyesatan, untuk itu peran guru sangat penting dalam mendampingi peserta didik,” kata Miftah.

Kakan berharap Guru Pendidikan Agama Katolik tingkat dasar dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “Ciptakan media pembelajaran animasi yang tepat dan cerdas sehingga memudahkan dalam proses pembelajaran,” tutup Kakan Kemenag.(FS/Sua)