Kemenag Kab. Tegal Gelar Sosialisasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas dan Serah Terima Jabatan Kepala Subbag TU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Sosialisasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas, sekaligus Pelepasan dan Serah Terima Jabatan Kepala Subbag TU. Acara ini berlangsung di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal pada Rabu (31/7/2024).

Dihadiri oleh Kepala Subbag TU, Para Kasi dan Garazawa, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Tegal, Kepala MAN, MTsN dan MIN se-Kabupaten Tegal, Kepala Urusan TU pada MAN dan MTsN Para Penyuluh Agama Islam (PNS), Perwakilan Penyuluh Agama islam (PPPK), Pejabat Fungsional dan Pelaksana pada Kantor Kemenag Kab. Tegal, Ketua Pokjawas Madrasah Kabupaten Tegal, Ketua Pokjawas PAIS Kabupaten Tegal, Ketua KKM MA, MTs dan MI Kabupaten Tegal, Ketua KKG PAI SMA/K, SMP dan SD Kab Ketua IGRA Kabupaten Tegal, Ketua FKUB Kabupaten Tegal, Ketua FKBIHU Kabupaten Tegal, Ketua FKPP Kabupaten Tegal, Ketua FKDT Kabupaten Tegal, Ketua BADKO LPQ Kabupaten Tegal, dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua penyelenggara, Kasori yang melaporkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat komitmen kita dalam pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tegal. Zona Integritas adalah sebuah konsep yang sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan akuntabel, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sambutan dari H.M. Aqsho selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal yang menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

“Zona Integritas adalah komitmen kita bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. Melalui sosialisasi ini, kami berharap seluruh pegawai semakin memahami dan menerapkan prinsip-prinsip integritas dalam setiap aspek pekerjaan mereka,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan dan serah terima jabatan Kepala Subbag TU. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Kasori, yang kini akan memasuki masa purna tugas. Selanjutnya, Pelaksana Tugas Kepala Subbag TU diserahkan kepada Mujahidin Nurburhan, yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS).(adm/Sua)