Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen Tingkat Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (MAPAK) Tingkat Kabupaten Temanggung Tahun 2024, Sabtu (31/8/2024).

Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (MAPAK) tingkat Kabupaten yang di gelar di SD Masehi Temanggung diikuti oleh belasan sekolah yang mengirim perwakilan terbaiknya untuk berlomba kategori Cerdas Cermat Alkitab (CCA), story telling, solo vocal, vocal group, CTBA, mini khotbah serta macapat dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo serta dihadiri oleh Kakankemenag yang diwakili Kasubbag TU, Agus Latif, Ketua BAPAG Kab. Temanggung, Hari Santoso, Penyuluh Agama Kristen Kankemenag Kab. Temanggung,  Lidia Ester,  guru-guru Pendidikan Agama Kristen Kab. Temanggung dari semua jenjang baik SD, SMP, SMA/SMK siswa-siswa Kristen dari seluruh Kabupaten Temanggung dan  para guru pendamping siswa peserta lomba MAPAK.

Dalam sambutannya Agus Latif menyampaikan apresiasi terhadap seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan lomba MAPAK tingkat Kabupaten ini. Kegiatan MAPAK dapat menjadi ajang atau wahana kompetisi bagi anak-anak untuk melatih sekaligus mengasah potensi yang terbaik dari anak-anak. Kegiatan ini dapat menjadi sarana pertumbuhan yang baik bagi anak-anak, menambah sahabat agar saling belajar satu dengan yang lainnya.

“Lomba MAPAK ini merupakan salah satu upaya mewujudkan pribadi dan lingkungan yang relligius, serta memberikan kesempatan kepada para anak untuk mengapresiasikan potensinya sehingga prestasinya meningkat. Tentu saja dalam rangka mencapai tujuan pendidikan.” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan ketika kita menjalin sahabat, akan lebih baik lagi jika persahabatan kita tidak hanya sebatas dengan orang-orang yang satu agama saja, tetapi kita dapat menjalin persahabatan dengan siapa saja, dengan yang beragama apapun, karena kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi guru-guru dalam capaiannya mendidik anak-anak didiknya,“ pungkas Agus.

Sebagai acara puncak adalah pengumuman pemenang disetiap kategori lomba. Para pemenang mendapatkan sertifikat serta hadiah uang pembinaan serta berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Temanggung di tingkat provinsi. Diharapkan lomba MAPAK ini bisa digelar setiap tahun untuk menginspirasi dan memotivasi generasi muda agar terus berkarya dan berprestasi. (estr/rk)

Skip to content