MAN Pemalang Rayakan Milad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Dalam rangka menyemarakkan milad ke-32, Madrasah Aliyah Negeri Pemalang menggelar berbagai kegiatan. Perayaan milad MAN Pemalang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 25, 26, dan 27 Juli 2023. Kegiatan ini mengambil tema “merajut sinergi, memperluas silaturahmi menuju madrasah mandiri berprestasi”.

Mengawali perayaan, MAN Pemalang menggelar acara karnaval yang diikuti oleh siswa-siswi, guru, karyawan, tamu undangan, dan masyarakat sekitar MAN. Rangkaian perayaan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada hari Selasa (25/7/2023) di lapangan utama MAN. Hadir mendampingi Kepala Kankemenag antara lain Kepala MAN, Kepala Urusan Tata Usaha MAN, pensiunan, dan komite MAN Pemalang.

“Selamat milad yang ke-32 untuk MAN Pemalang. Semoga MAN Pemalang semakin lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat untuk mencerdaskan anak-anak bangsa,” kata Kepala Kankemenag, Roziqun dalam sambutannya.

Ia berharap MAN Pemalang senantiasa meningkatkan kualitas. Kepada stake holder MAN diharapkan bisa saling bersinergi untuk mewujudkannya. Selanjutnya Roziqun melepas rombongan karnaval yang ditandai dengan pengibaran bendera start. Rombongan karnaval berjalan dengan rute MAN Pemalang – Sirandu – Perumnas Bojongbata dan kembali ke MAN Pemalang.

Sementara itu Kepala MAN Pemalang, Ahmad Najid menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru, alumni, dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan.

“Semoga MAN Pemalang tambah berkah, terus berinovasi, berprestasi untuk menuju madrasah mandiri berprestasi, madrasah yang menjadi pilihan orang tua warga Kabupaten Pemalang dan sekitarnya sebagai tempat mendidik, membekali putra putrinya menjadi generasi muda Islam yang saleh salehah, berilmu amaliyah beramal ilmiyah berakhlakul karimah,” harap Najid.

Selain karnaval, MAN akan mengadakan bazar dan bansos pada hari Rabu (26/7/2023) di lapangan utama MAN. Puncak acara perayaan milad adalah pagelaran seni dan pengajian yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (27/7/2023) di lapangan utama MAN. Najid berharap puncak perayaan milad bisa dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang. (fi/rf)