MIN 2 Rembang Sukseskan Gerakan World Cleanup Day

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang melaksanakan kegiatan World Cleanup Day dan Sabtu Gembira ( Gerakan mengaji, bersih lingkungan dan olahraga) pada Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan dilaksanakan di halaman madrasah dan lingkungan sekitar madrasah. Awal kegiatan dimulai dengan penghormatan bendera merah putih, muroja’ah, senam, makan bekal bersama, sikat gigi bersama, dan diakhiri dengan bersih bersih lingkungan madrasah.

Dalam penghormatan bendera merah putih, Safuan yang bertugas sebagai pembina upacara menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan madrasah.

“Sebagai siswa siswi yang cinta akan kebersihan, sudah seharusnya kita menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Dengan menjaga kebersihan, tentunya kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit dan kuman. Terutama yang paling sederhana yaitu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Sering sekali anak-anak terlihat membuang sampah tidak pada tempatnya, tentunya itu akan menjadi kebiasaan buruk,” jelasnya.

Harapannya semoga dengan adanya kegiatan World Cleanup Day dan Sabtu Gembira dapat meningkatkan kepedulian siswa siswi terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Tentang lingkungan ini, MIN 2 Rembang telah menjalankan dalam program madrasah adiwiyata. Setiap sudut di MIN 2 Rembang ini tampak bersih dan penuh dengan tanaman serta pepohonan. Tak hanya siswa dan guru yang menyukseskan adiwiyata ini, namun orang tua juga terlibat di dalamnya,” pungkasnya.– (Tyas/iq/rk)