Pontren Tidar Kota Magelang Sukseskan Gerakan Aksi Bergizi Serentak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Pondok Pesantren Tidar Kota Magelang yang berdiri sejak tahun 1983 ini telah menjadi salah satu pesantren terbesar di Kota Magelang. Pagi ini Senin (12/8/2024), berketempatan acara dalam rangka menyukseskan Gerakan Aksi Bergizi Serentak.

HM. Soleh Mubin, Kepala Kementerian Agama Kota Magelang, memberikan sambutan hangat di acara tersebut. Acara yang dilangsungkan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai pelaksanaan gerakan bergizi tahun 2024.

Dalam sambutannya, Mubin mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif seluruh peserta dan mendukung penuh inisiatif ini.

“Hari ini kita berkumpul untuk melakukan kegiatan yang sangat penting bagi kesehatan kita, khususnya generasi muda di Pontren Tidar. Melalui senam bersama, sarapan sehat, serta program minum tablet tambah darah untuk remaja putri, kita berupaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kesadaran akan gizi dan pola makan sehat di kalangan remaja. Gerakan ini menjadi langkah konkret untuk memastikan bahwa para santri mendapatkan asupan gizi yang cukup dan berkualitas.

Edukasi tentang gizi yang kita laksanakan hari ini juga merupakan bagian dari usaha mencegah anemia dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan yang optimal.

Kegiatan ini mencakup berbagai kegiatan yang bermanfaat, dimulai dengan senam bersama, diikuti oleh sarapan sehat yang disajikan kepada seluruh peserta. Remaja putri juga mengikuti program minum tablet tambah darah secara serentak, dan sesi edukasi kesehatan mengenai pentingnya gizi yang seimbang untuk remaja.

Kepala Kemenag Kota Magelang ini juga berharap agar kegiatan ini dapat membawa dampak positif dan menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan melalui pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif. (HS/rk).