081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Rapat Pleno dan Halal Bi Halal MGMP PAI SMP Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Fatchur Rochman memberikan pembinaan dalam acara Rapat Pleno dan Halal Bi Halal Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kab. Temanggung, bertempat di Graha Bumi Phala Temanggung, Selasa (07/05/2024)

Dalam kesempatan itu, Fatchur Rochman mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua MGMP PAI SMP Kab. Temanggung dalam reorganisasi pengurus MGMP PAI SMP. Kakankemenag mengharapkan MGMP PAI SMP semakin solid dengan kepengurusan yang baru. Kakankemenag berpesan agar MGMP PAI tidak hanya menjadi wadah pengembangan potensi GPAI tetapi juga sarana menyambung silaturahmi.

“Solidaritas itu penting, jadikan organisasi ini sebagai wadah bagi kita untuk merajut persaudaraan. Karena jika kita sudah merasa sebagai keluarga besar, maka apabila salah satu dari kita mengalami kesulitan atau kendala dalam melaksanakan tugas dan fungsi, maka akan dengan senang hati dan saling membantu. Bahkan bisa jadi saling membantu diluar tugas kedinasan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang baik ini Kankemenag Kab. Temanggung mengucapkan selamat Idul Fitri dan halal bi halal dan menghimbau kepada GPAI untuk bisa saling menerima kekurangan masing-masing, dan saling memaafkan.

“Sebagai insan manusia, tentu tak lepas dari khilaf, baik dalam perkataan maupun sikap, bisa jadi sebetulnya tidak bermaksud demikian, tetapi menjadi kurang berkenan bagi lainnya. Untuk itu mari kita saling mengakui kesalahan dan saling memaafkan,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Kankemenag Kab. Temanggung menyampaikan bahwa pemerintah selalu mengupayakan keikutsertaan PPG bagi GPAI yang belum sertifikasi. “Penundaan pencairan THR dikarenakan ada rekening GPAI yang bermasalah, diharapkan GPAI disiplin dalam memenuhi persyaratan TPG agar tidak ada permasalahan,” tutupnya.(sr/Sua)

Skip to content