Semarak Expo Campus Day Warnai Puncak Peringatan HUT Ke 40 MAN Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Rabu, 27 September 2023. Pelaksanaan Expo Campus Day ikut mewarnai Puncak peringatan HUT Ke-40 MAN Pekalongan yang digelar hari Rabu, (27/09/2023) di lapangan MAN Pekalongan.

Expo Campus Day merupakan ajang sosialisasi dan pengenalan kampus kepada siswa-siswi SMA/MA/SMK se-Kabupaten Pekalongan yang diikuti oleh 16 kampus, yakni:
1. Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP)
2. Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)
3. Universitas IsIam Negeri (UIN) Walisongo
4. Universitas Pekalongan (Unikal)
5. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)
6. Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Telogorejo
7. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta
8. Universitas Jendral Ahmad Yani Yogyakarta (Unjaya)
9. Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan
10. Universitas AMIKOM Yogyakarta
11. Universitas IsIam Sultan Agung (Unissula)
12. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Widya Pratama Pekalongan
13. Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB) Indramayu
14. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
15. Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Semarang
16. Universitas Tidar (Untidar) Magelang

Dalam acara ini, setiap perwakilan kampus diberi kesempatan untuk berorasi di atas panggung memperkenalkan kampusnya masing-masing. Peserta didik juga bisa mendatangi stan masing-masing kampus untuk bertanya dan berkonsultasi beragam informasi. Misalnya terkait pilihan prodi dan fakultas, jalur masuk, beasiswa, prospek kerja, dan sebagainya. Intinya, peserta didik bisa mendapatkan informasi yang komprehensif terkait perkuliahan di kampus tersebut.

Bagi yang beruntung, bisa mendapatkan cinderamata menarik seperti botol minum, diska lepas (flashdisk), alat tulis, dan lainnya. Peserta juga bisa mencoba video booth yang disediakan salah satu kampus.

Hiburan tari, lagu, dan puisi disajikan disela-sela acara, yakni tari pabat pibui yang merupakan tarian khas Dayak Kenyah, dibawakan siswi kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2; tari zapin Melayu yang merupakan tarian khas Melayu, dibawakan siswi-siswi kelas X2; lagu Sanes yang dinyanyikan oleh Laila Yulianis dari kelas XI IPA 4; lagu Rasa Ini yang dibawakan Maddina Salwa As Shaffa dari kelas XI Agama; dan puisi yang dibacakan Najwa Yashifa Azzahra dari kelas XI Agama.

Dari kegiatan Expo Campus Day ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa-siswi MAN Pekalongan, khususnya kelas XII yang sebentar lagi akan lulus dan melanjutkan pendidikan tinggi.  (RIP-FH/MTb/bd)