Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Pengurus dan LP3H MA Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Walaupun bulan Syawal sudah berlalu, namun suasana Idul Fitri yang kental dengan tradisi saling bersilaturahmi tetap disyiarkan oleh PW Mathla’ul Anwar (MA) Jawa Tengah melalui kegiatan Halal bi Halal Keluara Besar MA Jateng, yang dilaksanakan pada Mingu (21/5/2023) di Aula Kantor DPD PKS Kota Semarang.

Dalam sambutannya, H. Quatly Al Katiri selaku Ketua Majlis Amanah PW MA Jateng menyampaikan dukungannya terhadap program-program MA Jateng. “Kami siap memfasilitasi kegiatan Musda bersama di wilayah Sola Raya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Penasihat PW MA Jateng, H. Abdul Fikri Fakih menekankan hikmah halal bi halal sebagai ajang silaturrahmi. “Halal bi halal sebagai penyambung persaudaraan dan ukhuwah islamiyah antara pengurus dan anggota Mathla’ul Anwar. Hal ini akan menumbuhkan semangat berkegiatan atau melaksanakan program-program selanjutnya,” tuturnya.

Selepas halal bi halal, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Pengurus dan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) MA Jateng. Rakor dipimping langsung oleh Ketua PW MA Jateng, H.M. Sumanto.

Di akhir Rakor, H. Agus Haryadi selaku Ketua LP3H MA Jawa Tengan menyampaikan laporan kegiatan para pendamping periode tahun 2022-2023. “Walaupun belum seluruh pendamping melakukan pendampingan secara maksimal, tercatat sudah seratusan pelaku usaha yang sudah diproses pensertifikasian halal akan produknya. Dan saat ini sudah lebih dari 50 sertifikat halal yang telah jadi. Secara bertahap, bila ada sertifikat halal yang sudah jadi, langsung kita serahkan kepada pelaku usaha,” jelasnya.(A.H4127AD1/NBA/b)