Sofia Nur Beri Pembekalan Untuk TPIHI, TPHI, TKHI dan TPHD Yang Akan Bertugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kankemenag Kota Magelang berikan arahan kepada Petugas haji yang terdiri atas dua Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) danTim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) di ruang kerjanya, (Senin, 22/5).

“Petugas haji baik dari unsur TPIHI, TPHI, TKHI dan TPHD merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisah-pisahkan. Satu sama lain saling terkait dan membutuhkan kerjasama yang solid,” ujar Sofia Nur  dalam arahannya.

Ia juga mengingatkan untuk mengutamakan kepentingan jamaah. Dan setiap tindakan yang dilakukan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Kewajiban utama petugas adalah melaksanakan membimbing, melindungi dan melayani jamaah. Jika ada persoalan sekecil apapun segera koordinasikan, jangan menunda-nunda sehingga jamaah terabaikan, sehingga keamanan dan kenyamanan selama prosesi ibadah haji bisa tercipta dengan baik,” lanjut Sofia.

Dalam kesempatan itu, para petugas haji juga menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk berikan layanan terbaik bagi jamaah calon haji Kota Magelang.

Mereka juga menyampaikan kegiatan yang telah terjadwal dan telah pula dikoordinasikan bersama.  Menurutnya pula, bahwa seluruh petugas baik dari unsur TPIHI, TPHI, TKHI dan TPHD merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisah-pisahkan. Satu sama lain saling terkait dan membutuhkan. (Hari/rf).