Tim Futsal MAN 1 Kota Semarang Raih Juara III Kompetisi Futsal COMMCUP UNDIP 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Tim futsal MAN 1 Kota Semarang  berhasil meraih juara III dalam pertandingan futsal COMMCUP 2022 yang diselenggarakan Universitas Diponegoro (UNDIP), yang digelar di stadion futsal internasional UNDIP Tembalang Semarang.

Pertandingan tersebut berlangsung selama beberapa hari yaitu, tanggal 21, 22, 28, 29 dan 30 Oktober 2022.

Pada babak penyisihan, tim futsal MAN 1 Kota Semarang dipertemukan dengan tim SMK Negeri 1 Semarang dan SMA 1 Semarang. Melawan tim futsal SMKN 1 Semarang, tim futsal MAN 1 Semarang unggul dengan skor 3-1, sedangkan melawan tim SMA 1 Semarang, keduanya imbang dengan skor 2-2.

Memasuki babak final, rupanya dewi keberuntungan belum berpihak pada tim futsal MAN 1 Kota Semarang, yang berhasil dikalahkan oleh SMKN 1 Bawen dengan skor 0-1.

Kekalahan ini, membawa tim futsal MAN 1 Kota Semarang memperebutkan posisi juara III, melawan SMAN 4 Semarang. Dalam adu pinalty, tim futsal MAN 1 Kota Semarang akhirnya dinobatkan sebagai juara III.

Pembina futsal MAN 1 Kota Semarang, Mulyanto mengatakan, cukup puas atas perolehan prestasi peserta didiknya. “Keberhasilan awal tim futsal MAN 1 Kota Semarang cukup membanggakan, karena setelah vakum latihan selama pandemi COVID-19, tim futsal MAN 1 masih mampu meraih prestasi di tingkat Jawa Tengah,” tuturnya.

Kepala MAN 1 Kota Semarang, H. Tasimin, menyambut baik prestasi yang diraih oleh siswanya. Tasimin menyatakan akan selalu mendorong peserta didiknya dalam meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya. “Kami akan selalu mendorong dan mendukung siswa-siswi untuk terus berkarya dan berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya. Kami selalu memfasilitasi dan mensupport mereka dalam berkompetisi, baik di tingkat kota/daerah, provinsi, maupun nasional,” terangnya.

Pada tempat yang berbeda, Waka Kesiswaan MAN 1 Kota Semarang berharap, tim futsal MAN 1 Kota Semarang terus meningkatkan kemampuan, serta melakukan evaluasi atas kelemahan-kelemahan yang ada, guna pencapaian prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.(Rosidi/NBA/bd)