081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Wahid Arbani Dampingi Siswa Madrasah dalam Sosialisasi Makan Bergizi Gratis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus (Humas) – Bersama Sekretaris Tim V Uji Coba Makan Bergizi Gratis Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Nevy Dwi dan Pj. Bupati Kudus, M. Hasan Chabibie, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng Wahid Arbani meninjau langsung kegiatan uji coba makan bergizi gratis, Rabu (2/10/2024).

Bertempat di MTs Negeri 1 Kudus, Kegiatan Ceremony Mitigasi dan Uji Coba Makan Bergizi Gratis diikuti sejumlah 1.068 siswa madrasah. Wahid menyampaikan bahwa ini merupakan program unggulan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tahun 2024-2029 yang harus kita dukung.

Salah satu siswa mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang mendapat makan siang gratis dan bisa makan bersama temannya, sehingga uang sakunya bisa ditabung.

Nevy Dwi menyampaikan bahwa uji coba ini tujuannya untuk mengetahui bagaimana kendala yang akan dihadapi dalam pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) nantinya.

“Dari evaluasi ini nantinya yang akan menjadi bahan pertimbangan tim dalam menyukseskan program tersebut,” ucapnya.

Saat dimintai keterangan oleh media, Wahid Arbani menyampaikan bahws Kementerian Agama sangat mendukung kegiatan ini, karena menurutnya program ini tepat dan sangat bermanfaat.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak diharapkan program ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi para siswa dan masyarakat sekitar. Menunya bergizi, bersih dan Insyaallah halal,” ucapnya mengakhiri wawancara dengan jurnalis.(Broto/S)

Skip to content