Berprestasi, MTs Negeri 2 Sukoharjo Raih Dua Emas di IEI2C 2021

Berprestasi, MTs Negeri 2 Sukoharjo Raih Dua Emas di IEI2C 2021

Sukoharjo – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh MTs Negeri 2 Sukoharjo. Kali ini, dua tim riset yang masing-masing terdiri dari lima siswa berhasil meraih medali emas dalam ajang Indonesia Education International Innovative Competition (IEI2C) 2021. Pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesian Federation Publisher of Research Innovation (IFPRI) tersebut, dua tim dari MTs Negeri 2 Sukoharjo mendapatkan emas dalam kategori Science for Junior Senior High School.

Kepala MTs Negeri 2 Sukoharjo, Amiruddin saat ditemui diruang kerjanya Senin(21/06) memberikan ucapan selamat dan apresiasinya terhadap prestasi tersebut. Ia mengakui bahwa meskipun di tengah Pandemi Covid-19, semangat siswa-siswi untuk melakukan riset dan meraih prestasi tidak pernah surut.

“Alhamdulillah, sangat membanggakan. Selamat kepada siswa-siswi beserta guru pembimbingnya, karena anak-anak yang hebat diasuh oleh guru-guru yang hebat,” ujarnya.

Pada IEI2C 2021, MTs Negeri 2 Sukoharjo mengirimkan dua tim riset dengan dua buah karya. Tim 1 terdiri dari Nabilla Putri Anindyatama, Salsabila Umaya Ayustika, Sesara P Rohmawati, Annisa Kusuma Asri, dan Widiawati Arum Marfuah, yang mengirimkan karya berjudul The Potentials of Styrofoam Waste and Plastic Waste as Alternative Materials for Makin Eco Roof Tiles. Sementara itu, Tim 2 terdiri dari Hafidzah Azzakiyah, Sabrina Khairani, Dinda Rizki Aulia, Galuh Fery Rachmawati, dan Diandra Fitriana yang mengirimkan karya berjudul The Potential of Rice Straw for Making Biodegradable Polybag. Dua medali emas yang diraih dalam bidang riset tersebut semakin meneguhkan MTs Negeri 2 Sukoharjo sebagai salah satu madrasah penyelenggara riset di Jawa Tengah. Lebih lanjut Amiruddin juga berharap prestasi dalam IEI2C 2021 dapat menginspirasi siswa-siswi yang lain untuk turut berprestasi di berbagai bidang. (run/djp)