KanKemenag Kota Tegal Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72

Tegal- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI Kantor Kementerian Agama Kota Tegal menggelar Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih,Kamis (17/08) di halaman kantor.

Tepat pukul 07.30 Wib  kendati cukup panas upacara tetap berlangsung khidmat, upacara diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama  Kota Tegal yang sudah berbaris rapi sejak pukul 07.00 Wib.

Upacara tersebut sudah diadakan persiapan matang oleh Tim Upacara sejak tanggal 14 dan 15 Agustus 2017 dengan komposisi lengkap dari semua seksi penyelengara.

Adapun seksi penyelenggara tersebut adalah sebagai berikut, selaku Komandan upacara Ali Murtadho dari Penghulu KUA Kec. Tegal Barat, selaku Pengibar bendera, Eka Umi Saroh dari Seksi Pakis didampingi oleh Deddy Setiyadi Penyuluh Agama Islam dan Subhan Assidiq dari Penma, selaku Pembaca UUD’45 Moh. Hatta dari Penyuluh Agama Islam, ajudan Moh. Abdul Jalil dari umum, pembawa acara Sofia Atikah dari KUA Tegal Timur dan Pembaca Do’a oleh Yazid Muttaqien Penghulu KUA Tegal Selatan.

Inspektur Upacara pada Kesempatan tersebut adalah Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Tohari sekaligus Membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah.

Dalam Sambutanya Gubernur Jawa Tengah menghimbau agar kita menghargai dengan tulus atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Ia juga mengajak untuk selalu menjaga api semangat juang kepahlawanan agar terus menyala dan jangan sampai padam, dalam kebersamaan pastilah ada kekuatan dan dalam kebersamaan yakin ada penyelesaian setiap persoalan, “ ajak Gubernur.

Sekecil apapun karya kita akan berarti bagi bangsa ini, paling tidak kita sudah berbuat untuk kebaikan, inilah bagian terpenting bagi setiap warga, “kata Gubernur dalam sambutanya yang disampaikan Kasubbag TU.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan sarasehan dan bagi yang mendapat tugas apel Upacara di Alun-Alun Kota Tegal langsung menuju lokasi untuk mengikuti Upacara Tingkat Kota. (IM/rf)