Ratusan Peserta di Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-73 Kemenag Purworejo

Purworejo – Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama, salah satu agendanya adalah jalan sehat kerukunan umat beragama, dengan start dan finish di halaman Kemenag Kabupaten Purworejo. Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, S.H. yang melepas jalan sehat tersebut mengucapkan selamat kepada jajaran Kemenag Kabupaten Purworejo. Yuli berharap momentum ini menjadi media introspeksi dan evaluasi terhadap tugas dan kewajiban Kemenag sehingga semakin bijak dan harmonis merajut kebersamaan sebagai wujud meningkatnya pelaksanaan tugas fungsi dan peran Kemenag.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama yang melibatkan seluruh ASN dan umat beragama di Kabupaten Purworejo. Semoga kebersamaan antar umat beragama di kabupaten Purworejo senantiasa terpelihara dan dijunjung tinggi. Dengan keharmonisan dan toleransi yang tinggi kita perkuat kesatuan dan persatuan sebagai wujud pelaksanaan amanat para pendiri negara dalam rangka mempertahankan kebhinekaan dan NKRI,” tutur orang nomor dua di Purworejo itu.

Sementara itu Kepala Kemenag, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I. melaporkan, kegiatan jalan sehat kerukunan umat bergama bertujuan untuk merajut dan memperkuat kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Purworejo, juga mendukung pola hidup sehat bagi ASN Kemenag dan umat beragama.

Kegiatan jalan sehat yang dihelat pada Jumat 28 Desember 2018 itu diikuti sekitar tujuh ratus peserta dan dimeriahkan dengan pembagian hadiah di akhir acara. (sgy/sua)