Bulan Syawal Adalah Bulan Peningkatan Kinerja

Kota Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab.  Magelang, Zainal Fatah, mengharapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat meningkatkan semangat kerja pada bulan Syawal ini. Harapan tersebut disampaikan pada Apel Pagi setelah Hari Raya Idul Fitri 1422 H, Senin (17/5) di halaman Kantor Kemenag Kab. Magelang.

“Semoga di awal Syawal ini kita semua dapat meningkatkan kinerja. Kita dapat mengukur Syawal yang lalu dan membandingkannya dengan Syawal tahun ini. Sehingga kita dapat mengukur apa ada peningkatan atau tidak. Harapannya, pada Syawal ini kita dapat meningkatkan kinerja sehingga ada peningkatan yang bisa kita rasakan,” kata Zainal Fatah.

Untuk mewujudkan peningkatan kinerja, Zainal Fatah menegaskan agar segenap ASN dapat menaati jam kerja normal yaitu pukul 07.30 s.d. 16.00 dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan seperti sedia kala.

“Di bulan Syawal ini agar para Kasi dan Penyelenggara dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik, agar para ASN dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai ada pegawai yang melaksanakan tugas diluar tusi-nya,” pesan Zainal Fatah.

Karena masih menggunakan presensi online, Zainal Fatah mengingatkan agar pengisian daftar hadir datang dan pulang betul-betul diperhatikan sehingga menjamin pelaksanaan tugas dengan baik.

“Untuk pengisian kehadiran agar dilakukan saat sudah di kantor, begitu juga saat kepulangan agar dilakukan sebelum pulang kantor, dan tidak dilakukan di rumah,” tegasnya.

Dengan menaati jam kerja, dan pengisian kehadiran yang tepat waktu, Zainal Fatah mengharapkan ASN pada jajarannya dapat bekerja secara maksimal dan sungguh-sungguh sehingga mengasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Usai Apel, Zainal Fatah mengajak seluruh ASN untuk saling membuka diri dan saling memaafkan sehingga para pegawai dapat mengawali kinerja dengan semangat baru, berangkat dari hati yang suci, bersama-sama melangkah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Magelang.(m45k/Sua)