Bupati Penuhi Janji Umrohkan Para Hafiz/hafizah

Rembang – Tahun 2019, Bupati Rembang, H. Abdul Hafiz memenuhi janjinya untuk memberangkatkan umroh para hafiz/hafizah asal Rembang yang telah menjadi juara tingat Provinsi maupun nasional. Tujuh orang hafiz/hafizah tersebut akan bertolak ke tanah suci esok hari, Rabu (23/1/2019) dari Rembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, ada tujuh orang yang diumrohkan oleh Bupati. Mereka adalah Durrotul Muqoffa, Zumrotul Luthfiyyah, Siti Inayatul Baroroh, Afifah Nailul Zulfa, Haidarotul Millah Malhan Nur, Ilham Firmansyah, dan Yakub Sholihin.

Kelima orang tersebut pernah membawa nama harum Rembang pada berbagai ajang lomba Al-qur’an, baik STQ, MTQ, maupun MHQ. “Pada even Upacara Hari Amal Bakti tahun 2018, Bupati memang pernah menjanjikan untuk mengumrohkan para juara. Dan tahun ini telah dibuktikan oleh beliau,” kata Atho’illah.

Menjelang pemberangkatan, Atho’illah ditemui tadi pagi oleh salah satu peserta tersebut, Zumrotul Luthfiyyah. Gadis asal Kecamatan Sedan ini memohon izin dan restu untuk berangkat umroh bersama peserta lainnya.

Atho’illah menyampaikan kepada Luthfiyyah agar Allah memberikan kelancaran dan keselamatan selama menjalankan ibadah di tanah suci. Tak banyak yang disampaikan Kakankemenag Rembang ini selain menyampaikan kebanggaannya, Kabupaten Rembang memiliki generasi hafiz/hafizah yang mampu menembus prestasi hingga tingkat nasional.

Atho’illah mendorong kepada semua peserta yang mendapat penghargaan dari Bupati ini untuk selalu berprestasi dan melaju ke jenjang lomba yang lebih tinggi. “Besar harapan kami, para bibit unggul ini bisa menerobos prestasi hingga tingkat internasional,” ungkapnya.

Harapan itu bukan tak mungkin, apabila ada keinginan yang kuat dari peserta dan dukungan penuh dari pemerintah. — iq/bd