Cegah Bahaya Narkoba Sejak Dini

Pati – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jaken Kabupaten Pati bersama KKN angkatan 40 STAIN Kudus mengadakan kegiatan “Penyuluhan Bahaya Narkoba dilihat dari sisi Agama, Hukum dan Kesehatan”, di aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Jaken Pati, Senin (22/5).

Kegiatan ini menghadirkan tiga nara sumber yaitu Kepala KUA Kecamatan Jaken, Kapolsek Jaken dan Kepala Puskesmas Jaken, dan diikuti oleh para remaja serta tokoh masyarakat se kecamatan Jaken.

Sasaran kegiatan ini utamanya generasi muda yang kerap menjadi korban para pengedar barang haram itu. Pencegahan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda memang terbilang cukup rawan terkait ancaman dampak yang ditimbulkan pengaruh narkoba tersebut.

dr. Tristiyanto mewakili nara sumber dari Puskesmas Kecamatan Jaken menjelaskan bahwa peran keluarga sangat penting, langkah awal proses pembinaan generasi muda agar tidak mudah terkontaminasi dengan bahaya Narkoba. Selain dari itu, peran lingkungan utamanya warga setempat merasa peduli akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba itu, memberikan bimbingan kalangan anak muda ke hal yang lebih positip.

“Akibat ketergantungan barang haram itu, narkoba akan merusak kesehatan pecandu yang mengkaitkan pada kematian. Narkoba sangat merusak kehidupan pecandu, yang telah kehilangan akal sehat dan pastinya moral dan kesehatan mereka hancur,” tegasnya.

Kembali Tristiyanto mengajak untuk menghindari dan menjauhi narkoba itu yang akan menghancurkan masa depanmu. “Isilah kehidupanmu dengan hal positip,agar kehidupan ini lebih berguna sebagai generasi penerus bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (Athi’/bd)