Delapan Medali Menambah Urutan Wall Of Fame di MTs Walisongo Pati

Delapan Medali Menambah Urutan Wall Of Fame di MTs Walisongo Pati

Pati – Delapan peserta didik MTs Walisongo Kayen Pati memperoleh tiga emas dan lima perak dalam ajang National Young Olympic (NYO) 2021 bidang mata pelajaran IPA dan IPS  tingkat SMP/MTs se-Indonesia yang digelar pada Ahad (24/10). Kegiatan tersebut kesemuanya bermuara pada Kegiatan kompetisi The National Young Olympic & National History and Indonesian Language Olympic 2021.

Perolehan ini akan tercatat dalam tim prestasi sebagai tim kecil di MTs Walisongo yang memang disiapkan dan dibentuk untuk memacu prestasi anak-anak yang ada di Madrasah Tsanawiyah Walisongo, dan pada akhirnya dapat mengharumkan nama baik madrasah.

Ajang kompetisi yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia secara daring ini diharapkan dapat memicu pendidik SMP/MTs untuk mengukir prestasi pada bidang akademik, sebab di masa PPKM tentu kompetisi dalam bentuk ketangkasan jasmani terbatasi dengan aturan PPKM, tetapi dari segi kognitif lebih leluasa sebab melalui daring. Sisi lain, memang ada nilai plus dan negatifnya. Dengan berbagai alasan semangat berkompetisi dalam kebaikan dan sportifitas tetap dinomor satukan. Agar peserta didik memiliki karakter daya saing tingkat tinggi untuk masa depan yang penuh tantangan

Saat dikonfirmasi secara terpisah pada Kamis (4/11), Kepala MTs Walisongo Kayen Pati Juri menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap prestasi yang telah diperoleh anak didiknya pada ajang NYO (Nasional Young Olympic) yang diselenggarakan oleh Yes Olympic.

Juri juga mengucapkan terimakasih kepada para Bapak dan Ibu guru pembimbing yang senantiasa memberikan tambahan materi setiap harinya pada Alfi Fuaida Ardiani dkk.

“Kali ini 3 medali  emas dan 5 perak yang berhasil diraih anak didik kita, Saya mewanti wanti kepada Bapak seniman selaku ketua tim prestasi serta Bapak dan Ibu guru pembimbing berharap semoga nantinya lebih banyak medali emas yang kita peroleh dan bisa tercapai keinginan tersebut,” harap juri

Adapun nama-nama peserta didik MTs Walisongo Kayen Pati yang berhasil meraih kejuaraan pada mata pelajaran IPS adalah 1. Alfi Fuaida Ardiani (Emas) 2. Puji Lestari (Emas) 3. Shenay Silla A.M.G (Emas) 4. Lathifatul Zahroh (Perak) 5. Cahaya Nur Fadilah (Perak) 6. Grafika N.F (Perak) 7. Nabilal Aulad Maulana (Perak) 8. Sofia Nur Cahyani (Perak). (sn/at)