Digelar di masing-masing MI, KKM MI siapkan soal try out

Rembang – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Rembang telah mempersiapkan soal try out bagi peserta didik kelas VI yang akan menempuh Ujian Madrasah pada pertengahan Mei mendatang. Adapun pelaksanaan try out ini digelar di masing-masing MI.

Demikan disampaikan Ketua KKM MI Kabupaten Rembang, Sya’dullah ketika diwawancara pagi tadi. Sya’dullah mengatakan, sedianya ada try out bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang pada 3-5 Mei. Namun karena pada waktu yang bersamaan diselenggarakan Ujian mapel di MI, maka KKM MI memutuskan menyelenggarakan try out sendiri.

“Kami dari KKM MI telah membentuk sebuah tim untuk membuat naskah try out. Naskah telah kami serahkan kepada masing-masing MI untuk penyelenggaraan try out selama tiga kali. Adapun penyelenggaraan try out ini kami serahkan kepada masing-masing madrasah,” terang Sya’dullah.

Sementara di MIN Sale, digelar enam kali try out. Try out I telah diadakan pada 27 Februari, try out II pada 27 Maret, try out III pada 3 April 2017. Sya’dullah yang juga Kepala MIN Sale ini mengatakan, ketiga try out pertama diadakan pada tingkat Kecamatan Sale, bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sale dan Primagama Cabang Jatirogo. Adapun tim koreksi dari pihak Primagama.

“Dari ketiga try out ini, Alhamdulillah se-Kecamatan Sale, MIN Sale mendapat peringkat III pada try out I, peringkat 4 pada try out ke II, sementara hasil try out ke III belum di umumkan,” terang Sya’dullah.

Sedangkan soal dari KKM MI digunakan pada try out ke IV hingga VI. Try out ke IV tanggal 10 April, dan try out ke V tanggal 17 April. “Sedangkan try out ke-6 kami gelar pada Selasa kemarin (25/4),” pungkas Sya’dullah.

Sementara di MIN Sedan, digelar try out hampir setiap minggu bekerjasama dengan Primagama. “Soal-soal disusun guru kelas masing-masing disesuaikan dengan kisi-kisi ujian madrasah yang terbaru,” kata Kepala MIN Sedan, Badrudin. (afq/sf/ss/bd)