Doa untuk Palu, dari Ponpes Purworejo

Purworejo – Acara doa bersama untuk korban bencana Sulawesi Tengah, oleh sejumlah elemen, yang diselenggarakan pada Rabu (10/10), di Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo. Doa dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes, KH. Hasan Agil Baabud, diikuti oleh jajaran Pemkab Purworejo, Kodim, Polres dan santri.

Dalam ceramahnya, Hasan Agil Baabud mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta mengambil hikmah apa yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi.

”Tiada sesuatu pun bergerak di bumi ini tanpa seizin Allah Swt, dan Allah tidak memilih siapa yang akan diberikan cobaan,” terang kyai Hasan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai ujud kepedulian dan rasa persaudaraan yang tinggi dari masyarakat Purworejo untuk para korban bencana.

“Kalau saudara saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala merasa sakit maka kita pun juga merasakan sakit. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini, mendapat balasan dari Allah Swt,” ungkap Dandim.

Menurutnya, tidak hanya dukungan materi berupa penggalangan dana saja yang dibutuhkan oleh para korban, tetapi dukungan doa juga penting, agar Allah mengabulkan apa yang menjadi harapan kita terhadap masyarakat Sulawesi Tengah.

Sementara itu Kapolres Purworejo, Teguh Tri Prasetya S.I.K. menambahkan, kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya rasa kesatuan bangsa sehingga muncul empati terhadap saudara yang tengah terkena musibah.

“Semoga saudara kita di sana diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan pemilik alam semesta ini,” harapnya.(sgy/sua)