Ditengah pandemi, Wisuda MTs Muhammadiyah Karangkobar Dilaksanakan Dengan Singkat dan Padat

Banjarnegara – MTs Muhammadiyah Karangkobar pada Sabtu (12/6) menggelar acara perpisahan dan wisuda bagi siswa siswi angkatan 52 Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan.

Kepala MTs Muhammadiyah Karangkobar, Umar Hamid menjelaskan bahwa tahun ini MTs Muhammadiyah Karangkobar akan menggelar acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa siswinya tentunya dengan singkat dan padat. Tentunya dengan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,

“MTs Muh Karangkobar tahun ini melepas sebanyak 92 siswa siswinya, pelaksanaanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dilaksanakan dengan singkat dan padat karena masih dalam situasi pandemi,” ungkapnya.

Dalam acara pelepasan ini, beliau berpesan agar seluruh siswa harus terus meningkatkan semangat belajarnya, karena  ini adalah baru tahap awal dalam melangkah menuju masa depan.

Secara terpisah ketua panitia perpisahan, Lina Istiqomah menyampaikan syukurnya atas kelancaran acara wisuda ini. “Alhamdulillah acara berlangsung lancar, semua siswa siswa menaati apa yang telah menjadi kesepakatan yaitu melakukan prokes, walau perpisahan tahun ini tanpa memanggil wali siswa dikarenakan untuk meminimalisir kerumunan namun pelaksanaan prosesi wisuda tetap berjalan dengan baik dan lancar,”ujarnya.

Dengan pembuatan jadwal acara yang sangat singkat bahkan tanpa hiburan, akhirnya prosesi wisuda pun hanya memerlukan waktu yang cukup singkat dari dimulai pukul 09:30 selesai pada pukul 11.30. Harapannya tahun depan corona sudah benar benar hilang sehingga siswa siswi dapat melaksanakan prosesi wisuda seperti sediakala. (Li/ak)