Diterima di Kedokteran UNAIR, Siswa MA Raih Nilai UTBK Sempurna

Grobogan – Prestasi membanggakan kembali datang dari siswa MA Negeri 1 Grobogan. Bintang Aulia Nur Ika Putri siswa XII MIPA 2 diterima di Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya melalui jalur tes SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional) yang diumumkan serentak secara nasional pada Senin 14 Juni 2021.

Bintang, sapaan akrabnya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan perolehan nilai Matematikan dan Fisika sempurna (1000) dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Kelompok Ujian SAINTEK 2021 yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada SBMPTN 2021.

Kepala MA Negeri 1 Grobogan, Suprapto mengucapkan rasa syukur atas raihan peserta didiknya pada UTBK-SBMPTN tahun ini.

“Alhamdulillah nilai sempurna tentu bukan hal yang mudah didapatkan, Nilai sempurna yang ditorehkan menandakan kualitas akademik siswa madrasah semakin baik. Hal ini juga tidak pernah terlepas dari bimbingan sosok guru madrasah yang bertangan dingin dalam mencetak generasi hebat, unggul dan berkualitas,” ungkap Suprapto dalam keterangan tertulis, Jumat, (18/9).

Kepala MA Negeri 1 Grobogan menuturkan, meski MA Negeri 1 Grobogan  merupakan lembaga pendidikan agama, namun bidang akademik dan sains tetap menjadi penekanan utama dalam kurikulumnya.

“Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemeterian Agama RI No. 1834 Tahun 2021,  MA Negeri 1 Grobogan telah menjadi Madarasah Unggulan Nasional Bidang Akademik, Sains, Riset dan Teknologi. Oleh karena itu, kurikulum kami rombak dengan lebih menekankan pengembangan bidang akademik dan sains,” jelasnya.

Suprapto berharap keberhasilan yang diraih oleh Bintang dapat memotivasi siswa-siswi MA Negeri 1 Grogogan agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan usaha serta kerja keras, sehingga mereka mampu membuktikan bahwa siswa madrasah mampu berprestasi dan bersaing dengan siswa sekolah lain. (Yn-bd/Sua)