Donor Darah, Bentuk Kepedulian Sosial Kemenag Klaten

Klaten – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 73 Tahun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten mengadakan kegiatan Donor Darah yang diadakan di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Kamis (20/12).

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh ASN dilingkungan Kemenag Klaten, KUA dan Madrasah, pelaksanaan donor darah ini dihadiri langsung oleh Kasubbag TU Kemenag Klaten Sudarsana, yang pertama donor darah di awali oleh Penyelenggara Syariah Retna Fithrotin selaku ketua panitia aksi donor darah.

“Retna dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Klaten untuk membantu sesama yang membutuhkan, serta sekaligus memeriahkan rangkaian HAB ke 73 tahun 2019 Kementerian Agama,” tandasnya.

Menurutnya kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap pelaksanaan peringatan HAB. Selain itu juga ada lomba-lomba olahraga yang dilaksanakan.

Hal senada disampaikan Kasubbag TU Kemenag Klaten Sudarsana, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, juga merupakan wujud pengabdian Kementerian Agama kepada masyarakat bangsa dan negara, khususnya untuk wilayah Klaten dan sekitarnya.

“Dengan donor darah selain bisa untuk membantu sesama, juga membuat tubuh kita menjadi sehat, semoga kegiatan ini bisa selamatkan jiwa sesama,”” harapnya.

Acara tersebut juga menjadi salah satu bentuk perwujudan salah satu lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yakni keteladanan.

Semangat berbagi, semangat untuk perubahan lebih baik dimulai dari diri sendiri, dimulai dari kegiatan kecil dan kegiatan seperti donor darah ini. Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan semua dan satker yang telah berkenan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan donor darah ini semoga ini menjadi amal dan bermanfaat bagi sesama kita.

Sementara itu Anik petugas PMI Klaten mengatakan, ada 75 kantong yang kami sediakan hari ini, acara berlangsung hingga jam 12.00 WIB. Kegiatan ini selain dimaksud menambah stok darah PMI, juga sebagai upaya menjaga kesehatan bagi pendonor karena regenerasi sel darah merah terjadi setiap 3 bulan.(aj/Wul)