Donor Darah Menyelamatkan Nyawa Sesama

Temanggung – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Kepala Subbag TU, Ahmad Sugijarto selaku koordinator donor darah menghimbau agar seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat melalui donor darah, yang dilaksanakan Jum’at (07/04) di lobi Kantor Kemenag Kab. Temanggung.

“Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Kabupaten Temanggung merupakan agenda rutin tiga bulanan yang melibatkan karyawan dan karyawati di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,” kata Sugijarto.

Kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menumbuhkan kepedulian dan empaty kepada sesama yang membutuhkan bantuan, sekaligus membuat pola hidup sehat. dengan kegiatan donor rutin ini sesungguhnya akan membuat tubuh menjadi segar dan darah kita menjadi fresh.

“Dengan mendonorkan darah, kita tidak hanya membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh kita yang Insya Allah semakin sehat. Beberapa manfaat donor darah yang bisa dirasakan antara lain : menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah, cek rutin kesehatan, memperpanjang usia, dan membantu menyelamatkan nyawa,” ungkapnya.

Masih menurut lelaki yang gemar olahraga futsal ini menyatakankKegiatan donor darah ini, menurutnya, adalah kegiatan yang benar-benar positif, riil, dan sangat dibutuhkan sekali oleh warga yang saat ini terbaring sakit dibeberapa rumah sakit.

Disamping itu, kegiatan donor darah ini merupakan bukti nyata bahwa Kementerian Agama sangat memberikan perhatian yang serius terhadap kebutuhan nyata warga masyarakat terkait minimnya persediaan darah di hampir semua rumah sakit.
Di pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut terkumpul 21 buah kantong darah yang berasal dari pegawai Kementerian Agama, KUA, dan Madrasah Negeri.(sr/Af).